Hi quest ,  welcome 

gunung puncak datar dengan dengan flora dan fauna yang aneh

Gunung Unik dengan Permukaan Datar.

SAtu satunya Gunung dengan permukaan datar di bumi ini....
Cek gan....
Menampilkan alam belaka kecantikan dengan gambar-gambar keren Gunung Roraima.Gunung Roraima terletak di Guyana Shield di sudut tenggara dari 30.000 kilometer persegi Venezuela Nasional Canaima Park membentuk puncak tertinggi Guyana's Highland Range.penjelajah awal berbicara tentang gunung misterius yang menjulang di atas hutan di Amerika Selatan.Kisah-kisah seperti Arthur Conan Doyle terinspirasi untuk menulis The Lost World, sebuah novel diatur di tempat terisolasi masih dihuni oleh dinosaurus.Para dinosaurus fiksi.Tapi pegunungan adalah nyata-dan mereka link ke masa lalu prasejarah Bumi.





Sejak lama sebelum kedatangan penjelajah Eropa, gunung ini telah mengadakan makna khusus bagi penduduk asli di wilayah ini, dan itu merupakan pusat banyak mitos dan legenda Ini adalah tempat yang cukup luar biasa.Ini adalah gunung meja dengan tebing curam tinggi 400 meter di semua sisi.Hanya ada satu 'cara mudah' untuk naik ke atas, di sebuah jalan tangga-seperti alam di sisi Venezuela - dan cara lain membutuhkan pemanjat tebing berpengalaman. Di atas gunung, hujan turun hampir setiap hari, membasuh sebagian besar nutrisi untuk tanaman untuk tumbuh dan menciptakan pemandangan yang unik pada permukaan pasir gundul.


Keterangan Sumber: Wikipedia


The mesas pasir dramatis disebut tepuis. Ada lebih dari seratus dari tinggi, dataran tinggi terpencil, yang mendorong seperti pulau-pulau berbatu. di atas tumbuh dedaunan dan hutan lebat. Gunung Roraima merupakan pegunungan yang letaknya membentang antara wilayah Venezuela, Guyana dan Roraima, sebuah negara bagian Brasil. Gunung ini mulai terkenal pada 1912 ketika Sir Arthur Conan Doyle-menulis novel fiksi yang berjudul The Lost World. Namun, diyakini orang pertama Eropa yang melihat gunung ini adalah seorang penjelajah Jerman Robert Schomburgk yang seorang ilmuwan yang penjelajah daerah Britains Royal Society pada 1838. 
Terdapat flora dan fauna yang aneh di Gunung Roraima ini dan menghasilkan banyak spesies baru sehingga gunung ini ditetapkan dalam daftar situs warisan dunia. Disebutkan juga, gunung ini sebagai Gunung Datar Terbesar Sedunia .           




Gunung-gunung meja taman dianggap beberapa formasi geologi tertua di Bumi, dating kembali ke sekitar dua miliar tahun yang lalu di Era Prakambrium.











Artikel lain yang mungkin anda cari,:

1 komentar:

Post a Comment