Hi quest ,  welcome 

Info

Ingin Penghasilan Tambahan, disini saya akan memperkenalkan Sophie Paris, Banyak sekali keuntungan untuk mendaftar member di Sophie Paris,
Keuntungannya yaitu :
- Daftar member Gratis.
- No ID atau No kartu member aktif seumur hidup, artinya tidak ada perpanjangan no ID,
- Diskon 30% Untuk semua produk
- Sophie paris juga menyediakan Bebas ongkos kirim,
- Jika Aktif maka akan ada transfer tiap bulannya.
>> Yuk yang belum daftar bisa daftar isi datanya Klik link di bawah :)

Virus komputer

Virus

Dalam dunia komputer Virus atau worm sudah tidak asing lagi terdengar ditelinga kita,  Virus atau worm adalah suatu program komputer yang dapat menyebar pada komputer atau jaringan dengan cara membuat copy dari dirinya sendiri tanpa sepengetahuan dari pengguna komputer tersebut. Virus memang dapat menimbulkan efek yang berbahaya bagi suatu komputer, misalnya mulai dari menampilkan pesan dengan sendirinya, mencuri data atau bahkan virus dapat mengontrol komputer kamu dari jarak jauh.

Bagaimana virus menginfeksi suatu komputer?

Agar suatu virus dapat menyebar pertama kali Virus harus dijalankan sebelum ia mampu untuk menginfeksi suatu komputer. Ada berbagai cara agar virus dapat dijalankan oleh korban, misalnya dengan menempelkan virus tersebut pada suatu program yang lain, hal ini biasanya ditempelkan pada file hasil download. tapi ada juga virus yang jalan ketika kamu membuka suatu file tertentu. Virus juga memanfaatkan celah keamanan yang ada pada komputer (baik sistem operasi atau aplikasi), dengan begitu virus dapat menyebar dengan mengcopy dirinya sendiri dengan cepat.

Kadang virus disertakan dalam sebuah file yang memang sudah terkena virus dengan begitu ketika kamu membuka file tersebut virus akan menyebar diri tanpa sepengetahuan kamu.

Trojan
Trojan yaitu suatu program yang nampak kelihatan layaknya program yang normal, tetapi sebenarnya program tersebut membawa suatu kode dengan memiliki fungsi-fungsi yang sangat berbahaya bagi suatu komputer. Trojan tidak dapat menyebar secepat virus karena trojan tidak dibuat agar meng-copy dirinya sendiri secara otomatis. Namun sekarang ini trojan dibuat agar bekerjasama dengan virus, maka trojan bisa bekerjasama dengan virus dalam hal penyebarannya. Virus mampu melakukan download terhadap trojan yang merekam keystroke keyboard suatu komputer atau mencuri informasi yang ada pada komputer.

Worms
Worm bisa dikatakan hampir mirip dengan virus tetapi worm tidak memerlukan carrier dalam hal ini program atau suatu dokumen. Worm mampu membuat copy dari dirinya sendiri dan mengunakan jaringan komunikasi antar komputer untuk menyebarkan diri.
Worm dapat mengirimkan pesan email otomatis dalam suatu akun tertentu dan mengirimkan seluruh contact yang ada pada suatu akun email.

Bagaimana cara membuat Virus,Worm atau Trojan
Virus dapat diciptakan dengan mudah jika saja kamu mengerti visual basic (bahasa pemograman), tapi seiring perkembangan tekhnologi komputer yang pesat ini Virus dapat diciptakan oleh siapapun yang mau, termasuk orang awam sekalipun, karena banyak software atau aplikasi yang dapat kita gunakan untuk membuat suatu virus dan aplikasi tersebut dapat kita dapatkan dengan gratis.
Biasanya para pemula komputer dan internet tertarik ingin tau atau bisa bagaimana cara membuat virus dan bagaimana virus tersebut dapat menginfeksi komputer, tanpa memikirkan resiko yang terjadi. 


Artikel lain yang mungkin anda cari,:

0 komentar:

Post a Comment