Hi quest ,  welcome 

Info

Ingin Penghasilan Tambahan, disini saya akan memperkenalkan Sophie Paris, Banyak sekali keuntungan untuk mendaftar member di Sophie Paris,
Keuntungannya yaitu :
- Daftar member Gratis.
- No ID atau No kartu member aktif seumur hidup, artinya tidak ada perpanjangan no ID,
- Diskon 30% Untuk semua produk
- Sophie paris juga menyediakan Bebas ongkos kirim,
- Jika Aktif maka akan ada transfer tiap bulannya.
>> Yuk yang belum daftar bisa daftar isi datanya Klik link di bawah :)

Asteroid: Formasi, Penemuan, dan Eksplorasi


Asteroid kecil, dunia berbatu pengap berputar mengelilingi matahari yang terlalu kecil untuk disebut planet . Mereka juga dikenal sebagai planetoids atau planet minor . Secara total, massa dari semua asteroid ini lebih kecil dari bulan 
Bumi.

Mungkin banyak orang yang bertanya seperti: di manakah letak asteroid berada, di planet manakah asteroid berada, siapakah penemu asteroid?

Kebanyakan asteroid terletak pada sebuah cincin besar antara orbit Mars dan Jupiter . Ini sabuk utama memegang lebih dari 200 asteroid yang lebih besar dari 60 mil (100 kilometer) dengan diameter. Para ilmuwan memperkirakan sabuk asteroid juga berisi lebih dari 750.000 asteroid yang lebih besar dari tiga-perlima dari satu mil (1 kilometer) dengan diameter dan jutaan yang lebih kecil. Tidak semuanya di sabuk asteroid utama adalah - misalnya, komet baru ditemukan di sana, dan Ceres , pernah mengusulkan hanya sebagai sebuah asteroid, kini juga dianggap sebagai planet kerdil.

Banyak asteroid terletak di luar sabuk utama. Misalnya, sejumlah asteroid yang disebut Trojan terletak di sepanjang jalur orbit Jupiter. Tiga kelompok - Atens, Amors, dan Apolos - yang dikenal sebagai dekat Bumi orbit asteroid di tata surya bagian dalam dan kadang-kadang melintasi jalur Mars dan Bumi.
Pandangan diperbesar dari foto dari Lutetia asteroid adalah salah satu pemandangan paling dekat yang pernah dari asteroid.  Itu diambil oleh probe komet Eropa Rosetta dari 80.000 km selama, 10 Juli 2010 flyby.
Pandangan diperbesar dari foto dari Lutetia asteroid adalah salah satu pemandangan paling dekat yang pernah dari asteroid. Itu diambil oleh probe komet Eropa Rosetta dari 80.000 km selama, 10 Juli 2010 flyby. KREDIT: ESA
Pembentukan
Asteroid adalah sisa dari formasi tata surya kita sekitar 4,6 miliar tahun lalu. Awal, kelahiran Jupiter mencegah setiap tubuh dari pembentukan planet dalam kesenjangan antara Mars dan Jupiter , menyebabkan benda-benda kecil yang ada di sana untuk saling bertabrakan dan fragmen ke dalam asteroid dilihat hari ini.

Karakteristik Fisik
Asteroid dapat mencapai sebagai besar sebagai Ceres, yang 940 kilometer (sekitar kilometer 583) menemukan dan juga dianggap sebagai planet kerdil. Di sisi lain,  salah satu yang terkecil , ditemukan pada 1991 dan bernama 1991 BA, hanya sekitar 20 kaki (6 meter).

Bentuk asteroid
Hampir semua asteroid yang berbentuk tidak teratur , meskipun sedikit yang hampir bulat, seperti Ceres.Mereka sering diadu atau kawah - misalnya, Vesta memiliki kawah raksasa yang 285 mil (460 km) dengan diameter.

Seperti asteroid berputar mengelilingi matahari dalam orbit elips, mereka memutar, kadang-kadang jatuh cukup menentu . Lebih dari 150 asteroid juga dikenal memiliki bulan pendamping kecil, dengan beberapa memiliki dua bulan. Asteroid biner atau ganda juga ada, di mana dua dari orbit asteroid ukuran kurang lebih sama satu sama lain, dan sistem asteroid tiga dikenal juga. Asteroid Banyak tampaknya telah ditangkap oleh gravitasi planet dan bulan menjadi  kandidat meliputi antara Phobos Mars bulan dan Deimos dan sebagian besar bulan luar jauh dari Jupiter, Saturnus, Uranus dan Neptunus.

Suhu di asteroid.
Para suhu rata-rata permukaan asteroid yang khas adalah minus 100 derajat F (minus 73 derajat C). Asteroid tinggal sebagian besar tidak berubah selama miliaran tahun  dengan demikian, penelitian mereka bisa mengungkapkan banyak tentang awal tata surya.

Klasifikasi Asteroid
Selain mengelompokkan asteroid berdasarkan orbitnya, asteroid paling jatuh ke dalam tiga kelas berdasarkan komposisi . C-jenis atau karbon adalah kelabu dalam warna dan yang paling umum, termasuk lebih dari 75 persen dari asteroid yang dikenal . Mereka mungkin terdiri dari tanah liat dan batuan silikat berbatu, dan mendiami wilayah luar sabuk utama. Asteroid tipe S atau silicaceous adalah kehijauan kemerahan dalam warna, mencapai sekitar 17 persen dari asteroid diketahui, dan mendominasi sabuk asteroid batin. Mereka tampaknya terbuat dari bahan silikat dan nikel-besi. M-jenis atau asteroid metalik tampak kemerahan dalam warna, membuat sebagian besar sisa asteroid, dan tinggal di wilayah tengah sabuk utama. Mereka tampaknya akan terdiri dari nikel-besi. Ada banyak jenis langka lainnya berdasarkan komposisi juga - misalnya, V-jenis asteroid ditandai oleh Vesta memiliki kerak, basaltik vulkanik.

Penemuan
Pada tahun 1801, sementara membuat peta bintang , pendeta Italia Giuseppe Piazzi dan astronom sengaja menemukan asteroid pertama dan terbesar, Ceres, yang mengorbit antara Mars dan Jupiter . Ceres menyumbang seperempat dari seluruh massa dari semua ribuan asteroid yang dikenal di atau dekat sabuk asteroid utama.

Penamaan
Sejak Uni Astronomi Internasional adalah kurang ketat tentang bagaimana asteroid dinamai bila dibandingkan dengan badan lain, ada asteroid dinamai Mr Spock dari "Star Trek" dan rock musisi Frank Zappa serta upeti lebih serius, seperti tujuh asteroid bernama untuk awak pesawat ulang alik Columbia tewas pada tahun 2003. Penamaan asteroid setelah hewan peliharaan tidak lagi diperbolehkan.
Asteroid juga angka yang diberikan - misalnya, 99942 Apophis.

Eksplorasi
Pesawat ruang angkasa pertama untuk mengambil gambar close-up dari asteroid itu NASA Galileo pada tahun 1991 , yang juga menemukan bulan pertama yang mengorbit sebuah asteroid pada tahun 1994.
Pada tahun 2001, setelah pesawat ruang angkasa NEAR NASA intens mempelajari asteroid dekat-bumi Eros untuk lebih dari satu tahun dari orbit, pengendali misi memutuskan untuk mencoba dan mendarat pesawat ruang angkasa . Meskipun tidak dirancang untuk pendaratan, DEKAT berhasil mendarat, menetapkan rekor sebagai orang pertama yang berhasil mendarat di asteroid.

Pada tahun 2006, Jepang Hayabusa menjadi wahana pertama yang mendarat dan lepas landas dari sebuah asteroid. Ini kembali ke Bumi pada Juni 2010, dan sampel itu pulih saat ini sedang studi.
Dawn misi NASA, diluncurkan pada tahun 2007 , saat ini dijadwalkan untuk mengeksplorasi Vesta antara 2011 dan 2012 dan Ceres pada 2015 dan akan menjadi pesawat antariksa pertama yang mengunjungi tubuh baik.


Artikel lain yang mungkin anda cari,: