Hi quest ,  welcome 

Manfaat tanaman sansevieria bagi lingkungan

Mengingat keadaan kota kita yang semakin tercemar oleh polusi. Baik asap rokok, asap kendaraan, dll. Hati kita pasti tergerak untuk membersihkan polusi- polusi yang ada di kota atau lingkungan sekitar kita. Tapi bagaimana caranya ? mungkin pertanyaan ini masih ada di dalam benak kita.



Menurut sumber yang saya temukan tanaman sansevieria dapat menyerap 107 jenis polutan ! di daerah padat alu lintas dan ruangan yang penuh asap rokok, sampai saat ini tidak kurang dari 100 jenis sansevieria yang ada di indonesia sekalipun tanaman ini berasal dari afrika, tetapi ada 1 jenis sansevieria asli indonesia ! yang ditemukan di kepulauan seribu yaitu "SANSEVIERIA JAVANICA".

Seain menyerap polusi trnyata sansevieria memiiki manfaat lain loh ! yaitu dapat mngurangi zat beracun seperti CO2, benzen, xilen, formaldehid, dll menjadi senyawa organik, gula, dan asam amino, karena adanya "PREGHANE GLYCOSIDE" pada tiap daunnya.


Manfaat ini dapat dirasakan di ruangan tertutup juga loh !
Satu tanaman "SANSEVIERIA TRIFASCIATA LORENTII" dewasa berdaun 4/5 helai dapat menyegarkan kembai udara dalam ruang seluas 20M persegi !


Ini nih manfaatnya, "SANSEVIERIA TRIFASCIATA LORENTII" yang dipotong - potong terus dimasukin kedalam kulkas ternyata dapat menghilangkan bau tak sedap, terus juga dalam lingkungan industri potongan tadi disebarkan di ruang produksi industri untuk mereduksi senyawa beracun yang terhirup oleh para pekerja, trus juga bisa mereduksi radiasi gelombang elektromagnetik yang ditimbulkan oleh komputer dan televisi, maka baik jika tanaman ini ditaruh disamping komputer atau televisi.



ternyata tumbuhan Sansevieria ini yang perawatannya super mudah memiliki manfaat yang segudang !! Makanya ayo kita tanam 1000 Sansevieria dirumah kita !!


image, gambar-gambar tanaman


    



Artikel lain yang mungkin anda cari,:

2 komentar:

Muhammad Baharudin A said...

kunjungi forumnya orang yang suka berkebun , ada tanaman GRATIS setiap minggunya www.tanaman.id

Muhammad Imran Ramadhan AR said...

wah baru tahu nih kalau manfaat sansevieira bnyak banget, dan juga bisa sebagai obat

Post a Comment