Hi quest ,  welcome 

Mengenal Minyak Zaitun

 http://note-why.blogspot.com/, New Delhi: Sebagian besar dari Anda pasti sudah mengenal minyak zaitun atau olive oil. Namun manfaat dari kandungan minyak itu belum tentu diketahui pasti. Untuk itu, mari mengenal lebih jauh minyak zaitun versi media online Zeenews.

Minyak zaitun ternyata kaya akan lemak tak jenuh yang baik bagi tubuh bila dikonsumsi setiap hari. Penggunaan secara teratur dapat memberikan kesehatan instan dan baik bagi diet keluarga Anda. Apalagi minyak zaitun juga telah diakui secara universal sebagai minyak untuk memasak yang sehat.


Kandungan pada minyak zaitunSelain itu, manfaat terbesar dari minyak zaitun adalah mampu melawan penyakit jantung koroner. Karena minyak tersebut mengandung lemak tak jenuh baik dengan kadar tertinggi, mencapai 80 persen di antara semua minyak nabati yang ada. Kandungan tersebut juga dipercaya dapat mengurangi kolesterol jahat (LDL) dan trigliserida.

Pada kandungan minyak sebanyak 10 persen telah diteliti oleh para ahli bahwa terdapat kandungan terendah lemak jenuh "buruk" yang meningkatkan kolesterol jahat. Kadar tinggi lemak jenuh baik pada minyak zaitun terbukti mampu mencegah kolesterol tinggi, melawan penyakit jantung, dan membantu mencegah diabetes serta meminimalisasikan resiko terkena kanker. 

Menurut sumber lain, minyak itu memiliki kadungan kaya antioksidan, terutama vitamin E. Selain itu, juga dipercaya dapat meningkatkan mineralisasi tulang dan membantu penyerapan kalsium, sehingga mencegah terjadinya osteoporosis.(SHA)


Sumber : liputan6..com

Artikel lain yang mungkin anda cari,:

0 komentar:

Post a Comment