Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Gunadarma 2013/2014

Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Gunadarma (UG) Tahun 2013/2014, Cara mendaftar di universitas gunadarma, biaya pendaftaran 2013
Kini pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui internet. Hal ini sebagai wujud kepedulian Universitas Gunadarma dalam mewujudkan sistem yang lebih fleksibel dilingkup interaksi universitas dengan masyarakat.
Khusus Pendaftaran yang dilakukan secara Online akan mendapatkan potongan biaya pendaftaran sebesar Rp. 50.000,- (Pendaftaran yang dilakukan secara Reguler di counter pendaftaran adalah sebesar Rp. 300.000,-)

Untuk menjadi mahasiswa UG, anda dapat masuk melalui jalur :
  1. Reguler

  2. Berikut adalah tahapan yang anda lalui apabila melalui jalur reguler online 
    Prosedur pendaftaran Mahasiswa baru Universitas Gunadarma
    Prosedur Pendaftaran Mahasiswa Baru Jalur Reguler:

    1. Registrasi 
      Syarat untuk registrasi adalah Anda harus memiliki email. Calon Mahasiswa Baru UG dapat mendaftar melalui Jalur Reguler ini melalui alamat website http://pendaftaran.gunadarma.ac.id/2013/reguler. Silakan mengisi form registrasi Anda pada halaman Register. Setelah mengisi data pada halaman register, Anda akan mendapatkan konfirmasi dan register melalui email Anda.
    2. Pembayaran
      Setelah proses registrasi dan mendapatkan nomor register, selanjutnya silahkan Anda melakukan pembayaran melalui Bank Mandiri, Nomor Rekening : 157.00.55.66.77.87, atas nama Universitas Gunadarma, dengan menuliskan Nama dan Nomor register Anda. Setelah melakukan pembayaran, Anda akan mendapatkan Konfirmasi pembayaran melalui email/Nomor HP Anda. Apabila Anda belum mendapatkan konfirmasi pembayaran melalui email, Anda dapat mengirimkan bukti pembayaran yang telah dilakukan melalui fax. (021) 7872829 ditujukan kepada Panitia PMB Online atau menghubungi Panitia, di Telpon 021-78881144 Jam Kerja (Senin-Jum.at Pukul 09.00-16.00, Sabtu pukul 09.00-12.00 WIB).
    3. Melengkapi Data Isian 
      Setelah mendapatkan konfirmasi Pembayaran Anda akan mendapatkan Nomor Formulir dan selanjutnya Anda wajib kembali ke website http://pendaftaran.gunadarma.ac.id/2013/reguler untuk melengkapi Data Isian Mahasiswa Baru dan Anda dapat menentukan lokasi Ujian Masuk UG yang dipilih.
    4. Ujian Masuk 
      Setelah Anda melengkapi Data Isian dan menentukan lokasi Ujian Masuk UG, maka Anda akan mendapatkan jadwal sesuai dengan lokasi ujian pilihan Anda.
    5. Pengumuman Hasil Seleksi 
      Hasil Seleksi Jalur Reguler akan diumumkan melalui email/sms/diambil di counter pendaftaran ataupun dilihat http://pendaftaran.gunadarma.ac.id/2013/ pada waktu yang ditentukan oleh Panitia PMB, setelah Anda melakukan Ujian Masuk yang telah di jadwalkan. Isi pengumuman meliputi: jurusan, jenjang yang dipilih, jumlah biaya yang harus dibayarkan serta tanggal jatuh tempo pembayaran.
    6. Pembayaran Uang Kuliah dan Pemeriksaan Kesehatan
      Setelah Anda diterima sebagai calon mahasiswa baru UG, selanjutnya Anda diharuskan membayar Biaya Kuliah dan Pemeriksaan Kesehatan di counter pendaftaran setelah menghubungi Panitia.
    7. Daftar ulang
      Setelah dinyatakan lulus Pemeriksaan Kesehatan dan melakukan Pembayaran Biaya Kuliah, Anda diwajibkan melakukan daftar ulang di counter pendaftaran.
    8. Program Pengenalan Sistem Pendidikan Perguruan Tinggi (PPSPPT)
      PPSPPT merupakan Program Pengenalan Kampus bagi Mahasiswa Baru, tempat dan tanggal pelaksanaan PPSPPT ditentukan oleh Panitia.

    untuk mendaftar klik disini


  1. PMDK

  2. Berikut adalah tahapan yang anda lalui apabila melalui jalur PMDK online (DIPERUNTUKAN BAGI YANG AKAN LULUS SMA/SMK Sederajat TAHUN 2013) 
      Prosedur Pendaftaran Mahasiswa Baru Jalur PMDK

    Prosedur Pendaftaran Mahasiswa Baru Jalur PMDK (DIPERUNTUKAN BAGI YANG AKAN LULUS SMA/SMK Sederajat TAHUN 2013) :
    1. Registrasi 
      Syarat untuk registrasi adalah Anda harus memiliki email yang aktif. Calon Mahasiswa Baru UG dapat mendaftar Jalur PMDK melalui alamat website http://pendaftaran.gunadarma.ac.id/2013/. Silakan mengisi form registrasi anda pada halaman Register. Setelah mengisi data pada halaman register, Anda akan mendapatkan konfirmasi dan nomor referensi melalui email Anda.
    2. Pembayaran
      Setelah proses registrasi dan mendapatkan nomor referensi, selanjutnya silahkan Anda melakukan pembayaran melalui Bank Mandiri, Nomor Rekening : 157.00.55.66.77.87, atas nama Universitas Gunadarma, dengan menuliskan Nama dan Nomor referensi Anda. Setelah melakukan pembayaran, Anda akan mendapatkan Konfirmasi pembayaran melalui email/sms. Apabila Anda belum mendapatkan konfirmasi pembayaran melalui email/sms, Anda dapat mengirimkan bukti pembayaran yang telah dilakukan melalui fax. (021) 7872829 ditujukan kepada Panitia PMB Online atau menghubungi Panitia, di Telepon 021-78881144 Jam Kerja (Senin-Jum.at Pukul 09.00-16.00, Sabtu pukul 09.00-12.00 WIB).
    3. Melengkapi Data Isian
      Setelah mendapatkan konfirmasi Pembayaran Anda akan mendapatkan Nomor Formulir dan selanjutnya Anda wajib kembali ke website http://pendaftaran.gunadarma.ac.id/2013/ untuk melengkapi Data Isian Mahasiswa Baru.
    4. Pengumuman Hasil Seleksi
      Hasil Seleksi PMDK akan diumumkan melalui email/sms Anda 7 hari kerja setelah Anda melengkapi Data Isian. Isi pengumuman meliputi: jurusan, jenjang yang dipilih, jumlah biaya yang harus dibayarkan serta tanggal jatuh tempo pembayaran.
    5. Pembayaran Uang Kuliah dan Pemeriksaan Kesehatan
      Setelah Anda diterima sebagai calon mahasiswa baru UG, selanjutnya Anda diharuskan menghubungi Panitia di counter pendaftaran untuk melakukan pembayaran Biaya Kuliah dan Pemeriksaan Kesehatan.
    6. Daftar ulang
      Setelah dinyatakan lulus Pemeriksaan Kesehatan dan melakukan Pembayaran Biaya Kuliah, Anda diwajibkan melakukan daftar ulang di counter pendaftaran.
    7. Program Pengenalan Sistem Pendidikan Perguruan Tinggi (PPSPPT)
      PPSPPT merupakan Program Pengenalan Kampus bagi Mahasiswa Baru, tempat dan tanggal pelaksanaan PPSPPT ditentukan oleh Panitia. 

    untuk mendaftar klik disini
    Sumber : 
http://pendaftaran.gunadarma.ac.id/2013/

Artikel lain yang mungkin anda cari,:

9 komentar:

ILMU TERAPAN said...

untuk jalur pmdk kalau baru lulus masih bisa gak ya?

Rima Oktaviany said...

jalur pmdk udah tutup apa belum sih ?

fitriyah said...

aku mau tanya kalo jurusan ilmu komunikasi ituuu, masuk kejurusan apa ya?

ata jolo said...

mau nanya dong . Pendaftaran masih di buka gak

catatan said...

untuk info lebih bisa datangi ke ruang pendaftaran :)

Nurul Qolbi said...

batas tanggal pendaftarannya kapan ya??
rincianbiaya 2013 brp yaa?
^_^

The Geeks said...

Terima kasih ya atas artikelnya, thanks for sharing :)

Anonymous said...

dimana bisa melihat hasil seleksi mahasiswa baru

Anonymous said...

apabila lulus test kapan harus melakukan pembayaran...mohon info

Post a Comment