Hi quest ,  welcome 

Info

Ingin Penghasilan Tambahan, disini saya akan memperkenalkan Sophie Paris, Banyak sekali keuntungan untuk mendaftar member di Sophie Paris,
Keuntungannya yaitu :
- Daftar member Gratis.
- No ID atau No kartu member aktif seumur hidup, artinya tidak ada perpanjangan no ID,
- Diskon 30% Untuk semua produk
- Sophie paris juga menyediakan Bebas ongkos kirim,
- Jika Aktif maka akan ada transfer tiap bulannya.
>> Yuk yang belum daftar bisa daftar isi datanya Klik link di bawah :)

Kandungan, Khasiat, dan Manfaat Buah Jamblang



Kandungan, Khasiat, dan Manfaat dari Buah Jamblang
Buah jamblang Merupakan sejenis pohon buah dari suku jambu-jambuan (Myrtaceae). Kandungan buah Jamblang yaitu: Buah jamblang mengandung minyak astiri, alkaloid (jambosine), fenol (methylxanthoxylin), asam organic, triterpenoid, resin yang berwarna merah tua mengandung asam elagat dan tanin. Biji jamblang juga mengandung fatty oil sekitar (3-5%) terdiri dari olei acid, sterculiac acid, palmitic acid, myristis acid, linoleic acid, dan malvalic acid (cyclopropylidenis acids) serta vernolic acid (epoxy fatty acid). Buah Jamblang Juga mengandung tannin termasuk corilagin


Buah Jamblang


Jamblang termasuk ke dalam tergolong tumbuhan buah-buahan yang berasal dari Australis tropic, dan Asia. Pohon jamblang Biasa ditanam di pekarangan atau tumbuhan liar, terutama di hutan jati. Jamblang dapat tumbuh di dataran rendah sampai ketinggian 500 m dpl.


Ciri-Ciri pohon Jamblang. Pohon ini dengan tinggi 10-20 m dengan berbatang tebal, tumbuhan bengkok dan bercabang banyak. Pohon ini memiliki Daun tunggal , tebal, dengan tangkai daun sekitar 1-3,5 cm. helai daun lebar berbentuk baji, tetapi rata, pertulangan menyirip, permukaan atas mengkilap, panjang 7-16 cm, lebar -9 cm, warnanya hijau. Bunga majemuk bentuk malai dengan cabang yang berjatuhan, bunga duduk, tumbuh di ketiak daun dan di ujung percabangan, kelopak bentuk lonceng berwarna hijau muda, mahkota bentuk bulat telur, benang sari banyak, berwarna putih, dan baunya yang harum. Buahnya buah buni, lonjong, panjang sekitar 2-3 cm, masih buah hijau, setelah masak warnanya merah putih. Berakar tunggang, bercabang – cabang, dan berwarna cokelat muda.


Biasanya buah jamblang yang telah masak dimakan segar. Rasanya agak asam sepat, namun kulit kayu bisa digunakan sebagai pewarna.


Daging buah rasanya asam manis, sifatnya sejuk, astrigen kuat, berbau aromatic. Berkasiat melumas organ paru, menghentikan batuk, peluruh kencing (diuretik), peluruh kentut (karminatif), memperbaiki gangguan pencernaan, merangsang keluarnya air liur, dan menurunkan kadar glukosa darah (hipoglikemik). Kulit kayu berkasiat untuk peluruh haid.



Kandungan Kimia
Jamblang mengandung minyak asiri, fenol (methylxanthoxylin), resin yang berwarna merah tua mengandung asam elagat, alkaloid (jambosine), asam organic, triterpenoid, dan tanin.



Bagian yang Digunakan dari jamblang
Bagian tanama yang dapat digunakan sebagai obat adalah kulit kayu, daging buah dan bijinya. Daging buah bisa digunakan segar atau yang telah dikeringkan. Jika daging buah dimakan, akan menyebabkan rongga mulut dan lidah berwarna ungu.



Indikasi
Daging buah jamblang digunakan untuk pengobatan :

Daging buah jamblang untuk kesehatan
  • Kencing manis atau diabetes mellitus,
  • Batuk rejan, batuk pada TB paru yang disertai nyeri dada,
  • Nyeri lambung, diare.
  • Batuk kronis, dan sesak napas (asma),
Biji jamblang digunakan untuk pengobatan :
  • Kencing manis (diabetes mellitus),
  • Diare, disentri, Gangguan pencernaan seperti kembung, nyeri lambug, keram perut,
  • Keracunan strychnine (penawar racun yang tidak spesifik), dan
  • Pembesaran limpa.

Kulit Kayu Pohonnya digunakan untuk pengobatan :
  • Kencing Manis (diabetes mellitus)
  • Diare dan,
  • Sariawan

Cara Pemakaian
Daging buah bisa dimakan secukupnya sebagai buah meja.



Efek Samping
  • Hasil penelitian menunjukan biji, daun, dan kulit kayu jamblang mempunyai khasiat menurunkan kadar glukosa darah (efek hipoglikemik) pada penderita diabetes mellitus tipe II.
  • Penelitian di India mendapat hasil bahwa buah jamblang potensial sebagai obat kontrasepsi pada pria
  • Pada percobaan binatang, jamblang dapat mencegah timbul katarak akibat diabetes.
  • Jamblang juga menurunkan risiko timbulnya atherosclerosis sampai 60-90% pada penderita diabetes. Hal ini terjadi karena kandungan oleanolic acid pada jamblang dapat menekan peran radikal bebas dalam pembentukan atherosclerosis.

Contoh Pemakaian
  • Batuk Kronis, dan asma
    - Cuci buah jamblang segar (15 g) sampai bersih, buah bijinya, lalu makan. Lakukan tiga kali sehari
    - Sediakan buah jamblang kering (15g). masukkan ke dalam mengkuk, tambahkan air sampai seluruh buah terendam, lalu tim sampai matang. Setelah dingin, minum airnya dan makan buahnya sekaligus. Lakukan tiga kali sehari.

  • Batuk Rejang
    Siapkan buah jamblang kering (15g), empedu ayam betina (1 buah), dan gula pasir secukupnya. Masukkan ke dalam air sampai seluruh bagian terendam, lalu tim sampai matang. Minum airnya dan makan isinya. Lakukan sekali sehari sampai sembuh.

  • Batuk pada TB Paru disertai nyeri dada
    Siapkan buah jamblang segar (30g, jika dipakai buah kering gunakan sebanyak 15g) dan daun sembung segar (Blumea balsamifera) (25 g). Cuci semua bahan, lalu potong-potong daun sembung seperlunya. Masukkan ke dalam mangkuk, tambahkan gula pasir (15g) dan air secukupnya sampai seluruh bahan terendam. Tim sampai matang. Setelah dingin, minum airnya. Makan buahnya, tetapi bijinya dibuang. Setiap malam sebelum tidur

  • Diare pada anak
    Siapkan buah jamblang segar yang belum matang dan beras yang sudah digongseng sampai kuning (masing-masing 6g). masukkan ke dalam mangkuk, tambahkan air secukupnya sampai semua bahan terendam. Tim sampai matang. Setelah dingin, makan sekaligus. Lakukan tiga kali sehari.

  • Nyeri Lambung
    Gongseng buah jamblang kering tanpa biji (30g) sampai berbau harum. Masukkan ke dalam mangkuk, tambahkan air secukupnya sampai semua bahan terendam, lalu tim sampai matang. Setelah dingin, makan seluruhnya. Lakukan tiga kali sehati, selama 10 hari.

  • Sariawan
    Rebus kulit kayu atau daun secukupnya. Setelah dingin, gunakan untuk berkumur-kumur. Lakukan 3-4 kali dalam sehari
    Pohon jamblang

Khasiatnya
Daging buah rasanya asam , manis, bersifat sejuk, astringen kuat, dan aromatic. Berkhasiat melumas organ paru, meredakan batuk, peluruh kencing(diuretic), meluruhkan kentut (karminatif), memperbaiki gangguan pencernaan, merangsang keluarnya air liur, dan menurunkan kadar glukosa darah (hipoglikemik). Daging buah jamblang digunakan untuk membantu pengobatan kencing manis (dibetes mellitus), batuk kronis, sesak napas, (asma), batuk rejan, batuk pada TB paru yang disertai nyeri dada, nyeri lambung dan diare.
Biji berkhasiat sebagai anti radang, diuretic, dan penurun kadar glukosa darah. Oleh karenanya, biji jamblang digunakan untuk pengobatan kencing manis(diabetes mellitus), diare, disentri, gangguan pencernaan seperti kembung, nyeri lambung, kram perut, keracunan, strychnine(penawar racun yang tidak spesifik), dan pembesaran limpa.
Cara Pemakaian
Daging buah bias dimakan secukupnya sebagai buah meja. Biji dalam bentuk serbuk, sekali pakai sebanyak 1,9 g.
Catatan:
  • Hasil penelitian menunjukan bahwa biji, daun, dan kulit kayu jamblang mempunyai khasiat menurunkan kadar glukosa darah pada penderita diabetes mellitus tipe 2.
  • Penelitian di India mendapatkan hasil, buah jamblang potensial sebagai obat kontrasepsi pada pria.
  • Pada percobaan binatang , jamblang dapat mencegah timbulnya katarak akibat komplikasi penyakit kencing manis (DM).
  • Jamblang juga menurunkan resiko timbulnya atherosclerosis sampai 60-90% pada penderita diabetes. Hal ini terjadi karena kandungan oleanolic acid pada jamblang dapat menekan peran radikal bebas dalam pembentukan plak/ ateroma.
  • Kandungan oleanolic acid pada jamblang dan Surinam cherry (Eugenia uniflora) digunakan oleh pengobat tradisional di Ameriks Selatan untuk mengurangi kerusakan pada jantung dan hati penderita kanker yang mendapat pengobatan kemoterapi doxorubicin.
  • Jamblang dan spesies lainnya ( Eugenia caryophyllata) yang dimasak mengandung senyawa yang dapat mengaktifkan enzim  glutathione S-transferase di hati. Enzim ini mempunyai khasiat detoksifikasi. Pada percobaan binatang, peningkatan produksi enzim glutathione S-transferase akan menurunkan kejadian kanker lambung hingga mendekati 80%.
  • Praktisi ayurvedic melaporkan bahwa daging buah jamblang dapat menurunkan kadar gula darah dalam 30 menit. Sedangkan biji buah jamblang menurunkan kadar gula darah dalam 24 jam. Hasil maksimum penapaian efek hipoglikemik dari jamblang memerlukan sepuluh hari pengobatan.
  • http://note-why.blogspot.com/2012/08/kandungan-khasiat-dan-manfaat-buah.html


Artikel lain yang mungkin anda cari,:

6 komentar:

icha said...

Info yang sangat bermanfaat, thx
izin share.

http://gatyaonline.com/manfaat-buah-jamblang.html

Unknown said...

Khasiat buah jamblanh

Unknown said...

Ada yg jualan. Saya mau beli

Anonymous said...

Semasa kecil saya sering makan buah jamblang, ketika besar saya baru tau ternya buah jamblang manfaatnya banyak juga ya, sungguh luar biasa :)

silviatan777 said...

Bingung cari situs judi online teraman dan terpercaya di Indonesia?. Mari bergabung bersama kami & nikmati bonus menarik dari kami. Hanya dengan minimal deposit Rp 20.000 saja, anda sudah memiliki peluang untuk memenangkan puluhan juta bahkan sampai ratusan juta rupiah setiap harinya.

Telah hadir situs terpercaya untuk bermain game online

Menyediakan 8 game dalam satu id
* POKER
* BANDAR Q
* BANDAR POKER
* DOMINO
* CAPSA SUSUN
* ADU Q
* BANDAR 66
* SAKONG

keunggulan bermain di PESONAQQ :

* Minimal deposit hanya Rp 20.000
* Minimal tarik dana Rp 20.000
* Dilayani oleh CS profesional dan ramah, 24 jam online
* Proses Depo & WD super cepat
* No ROBOT MURNI PLAYER VS PLAYER
* Bonus Referal 100% - 200%
* Bonus TO di bagikan tiap hari s/d 0.5%

Untuk Info Lebih Lanjut Contact CS Kami :
*Livechat : DISINI
* WA : +85511817618
* BBM : 7A996166


Langsung daftar ke link resmi kami KLIK DISINI

silviatan777 said...

Bingung cari situs judi online teraman dan terpercaya di Indonesia?. Mari bergabung bersama kami & nikmati bonus menarik dari kami. Hanya dengan minimal deposit Rp 20.000 saja, anda sudah memiliki peluang untuk memenangkan puluhan juta bahkan sampai ratusan juta rupiah setiap harinya.

Telah hadir situs terpercaya untuk bermain game online

Menyediakan 8 game dalam satu id
* POKER
* BANDAR Q
* BANDAR POKER
* DOMINO
* CAPSA SUSUN
* ADU Q
* BANDAR 66
* SAKONG

keunggulan bermain di PESONAQQ :

* Minimal deposit hanya Rp 20.000
* Minimal tarik dana Rp 20.000
* Dilayani oleh CS profesional dan ramah, 24 jam online
* Proses Depo & WD super cepat
* No ROBOT MURNI PLAYER VS PLAYER
* Bonus Referal 100% - 200%
* Bonus TO di bagikan tiap hari s/d 0.5%

Untuk Info Lebih Lanjut Contact CS Kami :
*Livechat : DISINI
* WA : +85511817618
* BBM : 7A996166


Langsung daftar ke link resmi kami KLIK DISINI

Post a Comment