Hi quest ,  welcome 

Mangapa Blog Sulit di Index Search Engine Bing.?

Mangapa Blog Sulit di Index Search Engine Bing.?. disini saya akan menjelaskan sedikit, mengapa website atau blog kita sulit di index search engine Bing.com.
Sebelum membahas tentang Mangapa Blog Sulit di Index Search Engine Bing.? alangkah baiknya kita mengerti Apa itu Bing?

Pengertian Bing.com
Bing adalah Merupakan salah satu search engine terbesar yang mempunyai banyak pengguna. Search engine Bing.com menempati urutan kedua untuk pengguna paling banyak. Presentasinya Bing memang masih kalah jauh dengan search engine Google, namun Bing juga memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak, terutama untuk kawasan Amerika. Sebagian besar pengunjung blog datang melalui mesin pencari. Bahkan blog ini hampir 98% pengunjungnya adalah dari mesin pencari atau search engine. Untuk pengunjung yang datang dari social media dan situs-situs sejenis lainnya sejauh ini jumlahnya masih sangat mimim.

Dominasi search engine untuk trafik blog sangat tinggi, sehingga dengan demikian kita harus bisa memaksimalkan keberadaan search engine tersebut untuk bisa mendongkrak trafik agar semakin mengalami peningkatan. Google adalah opsi pertama untuk kita dalam upaya promosi blog. Berbagai cara kita emplementasikan untuk bisa meraih ranking halaman yang lebih baik dalam search Google. Setelah melewati tahapan demi tahapan untuk membangun popularitas blog dalam data base search engine Google, mungkin sebagian dari kita sudah bisa menikmati hasilnya, pengunjung sudah mulai membanjiri blog melalui hasil telusur Google.

Selain Google, masih ada search engine lainnya yang juga bisa memberi sumbangish terhadap blog untuk mendatangkan banyak pengunjung, yaitu Bing.com. Search engine milik Microsoft ini sedikit berbeda dengan Google. Apa yang kita praktekan di Google belum tentu bisa berjalan dengan baik di Bing. Mengapa berbeda?. Karena Bing juga bisa membantu kita untuk mendatangkan lebih banyak visitor, maka kita harus berusaha untuk mengenal bagaimana cara kerja search engine Bing.com agar trafik yang diperoleh blog bisa menjadi lebih baik dan tidak hanya bergantung pada search engine Google saja. Sebuah asumsi, jika dengan menggunakan Google anda bisa mendatangkan pengunjung 500-1000 visitor per hari, alangkah lebih baiknya ketika anda mendapatkan sumbangan visitor dari Bing separuh dari jumlah tersebut.

Banyak beberapa opini bermunculan, bahwa untuk bisa menempati urutan teratas dalam carta hasil telusur Bing.cim tidaklah mudah, seperti yang bisa dilakukan di Google. Pendapat ini bisa saja benar, dan juga sebaliknya. Namun, dibalik opini tersebut, saya yakin setiap mesin pencari mempunyai algoritma penelusuran yang tidak jauh berbeda. Mengapa blog terkesan cukup sulit untuk bisa di index oleh Bing? Mungkin ini hanya permasalahan waktu, dan memang masih ada beberapa tata cara yang kita lewatkan. Berikut sedikit analisa yang terkait search engine Bing.com dalam menentukan ranking halaman blog atau website serta indexing.


  • Usia domain / blog
Bing sangat memprioritaskan usia domain. Blog yang masih baru memang akan cukup sulit untuk bisa bersaing di Bing. Harus bisa sedikit lebih bersabar dan terus melakukan usaha optimasi lainnya sampai Bing benar-benar sudah mengenali blog anda.

  • Tema dan keyword 
Bing memberi perhatian khusus terhadap blog yang tidak relevan dengan tema yang diusung. maksudny yaitu Jika blog anda bertemakan berita, kemudian pada blog anda lebih banyak memposting artikel tentang tutorial maka itu berarti blog anda menyimpang dari tema yang ada. Keyword yang relevan dengan isi blog juga akan ikut menentukan posisi blog anda dalam hasil telusur Bing.com. Terlalu banyak menggunakan keyword yang tidak relevan akan menyulitkan blog anda untuk bisa meraih posisi yang lebih baik di Bing.com

  • Backlink berkualitas 
Seperti halnya pada Google, backlink juga sangat merekomendasikan blog anda yang mempunyai banyak backlink. Backlink blog harus sesuai dengan niche/tema blog. Banyaknya backlink akan menjadi tidak seberapa memberikan efek terhadap posisi blog dalam search engine Bing ketika backlink-backlink tersebut tidak memiliki kualitas.

  • Originalitas konten
Semua search engine pasti tidak menyukai duplicate content karena postingan hasil copy-paste. Jika berharap bisa mendapatkan posisi yang baik dalam search engine Bing, maka konten blog harus senantiasa asli dan hindarkan copy=paste. Kegiatas copas atau copy paste artikel dari blog lain memang sudah seharusnya anda hindari jika anda ingin membangun blog yang berkualitas. Blog yang berisikan artikel-artikel original lebih mudah untuk di crawl oleh search engine.


Semoga bermanfaat, 

Artikel lain yang mungkin anda cari,:

3 komentar:

Esagelo said...

Kayaknya untuk usia domain, saya kurang setuju deh gan... Soalnya blog saya saat ini yang udah berusia lumayan tua tapi sulit banget diindex. Kalo untuk penyebab lainnya saya sangat setuju. Soalnya blog saya tidak memprioritaskan untuk sibaca orang lain melainkan hanya untuk curhatan pribadi saya. Kalo adavyang dateng syukur, kalopun engga ada yg dateng sya tidak memaksakan kehendak untuk fokua pada seo on/offpage nya.
Thanks gan infonya..

Aplikasi Game Android Gratis said...

Mantab gan , penjelasan mengenai Blog sulit terindex di Bing search engine nambah info :D

sofyanto said...

memang tampaknya, bing sangat sedikit sekali membaca semua posting artikel blog kita. Saya sekarang sudah tahu apa penyebabnya sekarang

Post a Comment