Hi quest ,  welcome 

Info

Ingin Penghasilan Tambahan, disini saya akan memperkenalkan Sophie Paris, Banyak sekali keuntungan untuk mendaftar member di Sophie Paris,
Keuntungannya yaitu :
- Daftar member Gratis.
- No ID atau No kartu member aktif seumur hidup, artinya tidak ada perpanjangan no ID,
- Diskon 30% Untuk semua produk
- Sophie paris juga menyediakan Bebas ongkos kirim,
- Jika Aktif maka akan ada transfer tiap bulannya.
>> Yuk yang belum daftar bisa daftar isi datanya Klik link di bawah :)

Mengenal Ciri-ciri Virus HIV


Ciri-ciri Virus HIV. disini saya akan membahas apa itu HIV, Apa saja ciri-ciri virus HIV, Mari kita mengenal apa saja ciri ciri virus HIV. Human Immunodeficiency Virus atau Virus HIV adalah virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia. Serangan virus HIV ini yang akan menyebabkan berbagai gejala penyakit akibat menurunnya sistem kekebalan tubuh atau yang biasa disebut AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome). Mengingat berbahaya nya virus ini maka disini saya akan membahas apa saja ciri-ciri virus HIV. HIV memiliki ciri-ciri yaitu mempunyai karakteristik yang berbeda dengan virus-virus menular lainnya. Untuk itu mengenal ciri-ciri virus HIV secara dini merupakan langkah yang sangat tepat untuk menurunkan dan mengurangi jumlah penderita HIV/Aids di Indonesia yang penderitanya mencapai angka 200.000.

Berikut ini adalah ciri-ciri virus HIV yang harus anda ketahui.

Mengenal Ciri-ciri Virus HIV

Ciri-ciri virus HIV pertama : Ciri-ciri fisik Virus HIV
Ciri-ciri virus HIV
Ciri-Ciri Virus HIV
Mengenal Ciri-ciri virus HIV pertama adalah bentuk molekulnya yang berukuran 1/20 kali dari ukuran bakteri E.Coli, dan jika dibandingkan dengan sel darah putih yang ada pada manusia ukuran virus HIV 1/70 kali dari ukuran sel darah putih. Virus ini dikelilingi oleh membran yang terbuat dari bahan lemak dan ditumbuhi paku-paku kecil di sekelilingnya yang terbuat dari protein. Materi genetik yang di bawa oleh virus HIV ini ada di dalam membran sel . Di samping itu virus HIV ini juga memiliki beberapa macam protein yang di butuhkan untuk mereplika atau membelah dirinya sendiri.
bentuk virus hiv
Bentuk virus hiv


Ciri-Ciri selanjutnya : Penularan
Virus HIV
Mengenal Bagaimana penularan virus HIV. Penularan Virus HIV yaitu cara penularannya yang menggunakan media cairan tubuh penderita HIV ke tubuh orang yang sehat. Cairan tubuh yang bisa menjadi media penularan virus HIV adalah cairan vagina, air mani, Air Susu Ibu dan darah. Perlu anda ketahui bahwa Virus HIV tidak dapat menular melalui media keringat, air mata, air liur dan gigitan serangga. Yang menjadi ciri-ciri utama dari virus HIV yang harus anda wapadai adalah kasus penularan virus HIV tertinggi melalui jarum suntik yang terkontimasi visrus HIV dan adanya hubungan seks bebas.
Ciri-ciri virus HIV ke-3 : Virus HIV Menyerang sel darah putih
Ciri ciri virus HIV selanjutnya adalah virus HIV selalu menyerang sel darah putih dengan cara menginfeksi sel CD4. Sel CD4 yang berada di permukaan sel darah putih berfungsi untuk membentuk sistem kekebalan tubuh manusia. Sel CD4 inilah yang pertama kali diserang oleh virus HIV, sehingga lambat laun seseorang yang terkontaminasi virus ini akan menghilang sistem kekebalan tubuhnya.

Ciri-ciri virus HIV ke-4: Gejala mayor dan gejala minor

Ciriciri virus HIV yang sudah menyerang tubuh manusia bisa ditunjukkan oleh dua macam gejala yaitu gejala mayor (umum) dan gejala minor (tidak umum). Ciri-ciri gejala mayor biasanya ditunjukkan dengan berat badan yang menurun hingga 10 % dalam satu bulan terakhir, terserang diare kronis sampai dengan 1 bulan, sakit demam lebih dari satu bulan, dan kesadaran sering menurun. Sedangkan gejala minor biasanya ditunjukkan dengan batuk menetap lebih dari 1 bulan, Dermatitis generalisata, herpes yang berulang, dan infeksi jamur pada alat kelamin wanita.
Banyak sekali studi yang meneliti tentang ciri-ciri virus yang mematikan ini, bila anda ingin mengetahui ciri-ciri virus HIV ini lebih lengkap anda bisa berkonsultasi dengan dokter ahli, membaca majalah kesehatan, dan membaca jurnal-jurnal ilmiah tentang ciri-ciri virus HIV di internet
Sekian yang dapat saya sampaikan mengenai ciri-ciri virus HIV  semoga bermanfaat bagi kita semua. :)


Artikel lain yang mungkin anda cari,:

1 komentar:

harini putri said...

Artikelnya menambah pengetahuan. Virus HIV yang belum ada obatnya itu, sangat memprihatinkan penyebarannya. Semoga suatu saat kelak obatnya dapat cepat ditemukan..

Post a Comment