Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Cara cepat menyembuhkan flu

flu
Cara mengatasi flu. CUACA tidak bersahabat, hujan turun terus-menerus. Inilah saat yang tepat bagi virus flu untuk menyerang Anda dan mengganggu rutinitas sehari-hari. Makan sup hangat, minum obat, atau bed rest, menjadi pilihan banyak orang untuk mengenyahkan virus flu yang membandel.


Berikut ini 7 cara sederhana namun ampuh untuk menyembuhkan flu.
Cara cepat menyembuhkan flu
1.    Banyak istirahat
Salah satu cara terbaik untuk menyembuhkan flu ialah tidur. Balut tubuh Anda dengan selimut yang hangat agar tubuh Anda tetap fokus dalam memerangi virus-virus yang mengganggu. Sistem imun dalam tubuh bekerja dengan baik saat tubuh fokus dalam melakukan tugasnya dan cenderung melemah jika tubuh Anda kelelahan.
2.    Perbanyak minum
Minum air putih 8 gelas sehari rupanya bukan saran yang main-main. Mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh menjadi obat yang ampuh bagi berbagai penyakit, termasuk flu. Saat tubuh dihinggapi flu, pilihlah minuman hangat yang dapat melegakan hidung tersumbat dan rasa tenang di tubuh.
3.    Cuci tangan
Virus flu tersebar dimana-mana dan tangan merupakan medium paling ampuh dalam penyebaran bibit-bibit flu. Rajin-rajinlah mencuci tangan sebelum makan atau setelah mengunjungi tempat-tempat umum yang banyak dihinggapi kuman.
4.    Berkumur
Berkumur dengan air garam beberapa kali sehari dapat menyembuhkan tenggorokan yang gatal dan mencegah timbulnya infeksi. Campurkan 2 sendok teh garam dalam segelas air hangat dan berkumur dengan perlahan. Pastikan Anda tidak menelannya karena dapat menyebabkan mual dan muntah. Berkumurlah di kamar mandi, bukan di wastafel dapur atau tempat-tempat lain yang dekat dengan makanan agar kumannya tidak tersebar.
5.    Konsumsi vitamin C
Saat sistem imun tubuh berada dalam kondisi paling lemah, perbanyaklah mengonsumsi vitamin C. Anda bisa mendapat asupan vitamin C dari buah jeruk atau lemon, serta dari tablet vitamin yang banyak dijual di pasaran.
6.    Hangatkan tubuh
Virus tidak dapat berkembang di udara lembab dan menghindari cuaca yang kering akan mempercepat penyembuhan Anda. Mandilah dengan air hangat atau uapkan wajah di atas wadah berisi air panas agar virus-virus lenyap dan tubuh pun menjadi rileks.
7.    Konsumsi bawang putih
Tidak banyak yang tahu, bawang putih memiliki khasiat luar biasa untuk menyembuhkan flu. Menyeruput sup bawang putih yang hangat bisa memberi efek menenangkan, tapi akan lebih baik lagi jika memakannya mentah-mentah.


Artikel lain yang mungkin anda cari,:

6 komentar:

Post a Comment