Hi quest ,  welcome 

Tempat wisata yang berada di Jakarta selatan


Yuk, kunjungi dan kenali tempat wisata disekitar kita, untuk kamu- kamu yang tinggal di Jakarta  udah pada tau belum tempat- tempat rekreasi yang wajib dikunjungin?

Menarik , murah , akses mudah itu komentar saya ketika mengunjungi objek wisata ini:

A.Jakarta Selatan

1.Taman Margasatwa / Kebun Binatang Ragunan ( Jl . Raya Ragunan Pasar Minggu )

Taman Margasatwa / Kebun Binatang Ragunan


Menarik, namanya kebun binatang udah pasti objek utama yang ditawarkan tempat wisata ini adalah rekreasi melihat binatang, berbagai jenis binatang asli Indonesia ada disini , ada juga binatang bukan asli Indonesia , sangat edukatif untuk mengajak anak- anak mengetahui jenis bintang dan mengajak mereka untuk mengenali , dan mencintai binatang-binatang ini , ditempat ini ada juga Pusat Primata yang dinamakan The Schmutzer Primate Center , tempat ini berisikan berbagai jenis primata ,




 tak hanya itu yang ditawarkan ada banyak sarana permainan ,




 selain itu, kita dapat melihat pemandangan danau, dan kita pun dapat menaiki perahu

Perahu air

perahu danau Ragunan


 karena tempatnya yang sangat luas disediakan juga sarana sepeda juga kereta untuk mengelilingi areal ini,
Kereta keliling




 kalo pengennya jalan kaki tapi bingung ntar kalo capek gimana? santai aja di tempat ini disediakan banyak tempat untuk melepas lelah  sambil bisa buka perbekalan lho, eh iya satu lagi gak afdol kalo abis jalan jalan kok gak bawa oleh- oleh ya , tenang disini kita ada buah tangan yang khas yaitu bangkuang dan talas yang bisa dibeli di areal sebelum pintu utama, untuk  yang menyukai boneka disini juga ada banyak banget stand penjual boneka yang harganya relatif murah .



Murah, kenapa saya bilang murah ? karena tiket masuk ke Ragunan ini murah banget, hafalin nich
daftar harga Ragunan

Untuk sarana tiap permainan Rp 6.000 ,  untuk naik perahu naga Rp 10.000 dan rakit Wisata Rp 7.000, sedangkan untuk ke areal Primata tiketnya Rp 6.000 dan Rp 7.500 untuk Sabtu Minggu dan hari libur Nasional khusus primata ada syarat- nya nich usia diatas 3 tahun.Murahnya yang lain lagi selain tarif adalah meski diareal wisata banyak pedagang makanan dan minuman kita diperbolehkan untuk membawa bekal makan dari rumah gimana asli murah kan .

Akses mudah, letak Kebun Binatang Ragunan sangat mudah dicari itu sangat memudahkan untuk yang membawa Kendaraan pribadi , sedangkan yang naik kendaraan umum gak perlu khawatir banyak trayek yang yang sampai ke pintu gerbang utama tempat ini dan tarifnya hanya Rp 2.000 s/d 4.000 .

Menarik, Edukatif, dan Murah sekali kan, jadi tunggu apa lagi kunjungi tempat wisata ini ya.

2.Taman Anggrek Ragunan / TAR( sebelah kebun binatang Ragunan )

Taman Anggrek yang ini bukan Mall yang itu lho, tempat ini terletak di sebelah Kebun Binatang Ragunan , berbagai jenis Anggrek dengan variant yang beragam dapat ditemukan disini sangat indah dan berwarna- warni ,









meski bernama Taman Anggrek disini juga terdapat jenis tanaman yang lain dari yang berbunga




atau yang tanpa bunga alias daun aja dan bisa dibeli dengan harga yang terjangkau, bagi yang pecinta tanaman wajib deh dateng dan beli untuk koleksi, atau hanya sekedar ingin mengenal jenis bunga-bunga , atau bahkan ingin foto- foto aja untuk diupload boleh juga.


Nah ini nich info yang paling menarik untuk masuk ke arel ini gak pake bayar alias gratis-tis, kalau capek keliling- keliling tenang aja disepanjang jalan disediakan bangku untuk melepas lelah ( duduk- duduk maksudnya ) sambil ngemil plus dengerin gemericiknya aliran air adem banget an relaxs sekali.

3. Setu Babakan ( Srengseng Sawah Jagakarsa )




Siapa bilang kebudayaan betawi udah gak ada yang merhatiin dateng nich ke Setu Babakan, jangan karena namanya setu wisata cuman bisa ngeliat danau dan wisata air doang, belum pada tau kan kalo disini ada Perkampungan Budaya Betawi yaitu pusat pelestarian warisan Budaya Betawi ada
Keseniannya seperti Lenong, Tari-tarian , Tanjidor , untuk Tari yang pengen belajar tari betawi ada sanggarnya namanya Sanggar Seni Betawi Setu Babakan yang ngadain latihannya seminggu 2 kali Rabu Sore dan Minggu Pagi yang suka nari ajak temen, adek, anak , keponakan gabung ya ke sanggar ini.





Upacara Adat seperti Penganten Sunat, Pindah Rumah , Khatam Qur'an sama Nujuh Bulan
Wisata Budayanya ada rumah- rumah khas Betawi ( beda- beda lho gak hanya satu jenis )
Nah ini nich yang asik Wisata Kuliner , ada berbagai macam wisata khas Betawi yang dapat ditemui seperti Kerak Telor, Toge Goreng, Selendang Mayang , Soto Betawi, Bir Pletok , Nasi Uduk masih banyak lagi deh , harganya murah meriah.
dan Tentu saja Wisata Danaunya,


kita bisa keliling danau dengan harga tiket  Rp 5.000 per orang untuk naik sepeda air, seru , dan ini nich yang paling saya suka dari objek wisata ini masuknya gak pake bayar alias gratis ( udah bisa jalan- jalan nikmatin pemandangan danau sambil wisata kuliner , plus kalo pas jadwal pentas nich bisa nonton tarian betawi ato lenong penasaran kan , langsung aja dateng ya .

B. Jakarta Timur

1. Taman Mini Indonesia Indah ( TMII )


Yang pengen tahu tentang keaneka ragaman budaya, adat istiadat dan segala macam keberagaman Indonesia kunjungilah tempat wisata yang satu ini dijamin akan takjub, ataupun ngeh ternyata Indonesia itu betul -betul campuran berbedaan yang dipersatukan, masih pada ingat gak brand pariwisata Indonesia yaitu The Ultimate in Diversity , bener bener tergambar di objek wisata ini lho , disini kita bisa melihat rumah- rumah adat yang berbeda dari seluruh propinsi di Indonesia lengkap dengan ciri khas masing - masing , temen temen disini juga ada pentas dan festival seni budaya di masing- masing anjungan di hari -hari tertentu , meski tempat ini bernama taman mini jangan salah untuk ukuran rumah- rumah adatnya dibuat seukuran rumah adat aslinya bahkan lebih besar jadi kalo pada tertarik foto prewed bisa juga lho , yang jelas gak usah khawatir kalo capek keliling gimana? santai aja disini kalo yang pada pengen jalan kaki aja bisa duduk istirahat sejenak di masing - masing anjungan plus foto-foto jangan gak bawa kamera ya soalnya anjungannya keren banget indonesia banget deh buagus , trus sarana transportasi nya bisa sewa sepeda tendem polygon , atau becak sepeda yang bisa dikayuh berempat, sewa motor juga bisa, atau mau naik gondola , atau keliling naik kereta , bisa juga kita naik mobil keliling , capek keliling keliling laper kan , di sini tempat makan banyak banget, ada CFC, atau kedai- kedai makan atau penjual di tiap anjungan rumah adat juga ada, atau bawa bekel dari rumah lebih efektif dan murah meriah setuju. Selain anjungan Rumah adat disini banyak anjungan lain seperti Museum - museum , salah satunya adalah Museum Keprajuritan, disini kita bisa lebih mengenal pahlawan - pahlawan dari daerah seluruh Indonesia Sabang sampai Merauke gimana perjungan mereka dulu serta strategi- strategi perang yang mereka gunakan, ditempat ini pula ada miniatur kapal -kapal yang dibuat sedemikian rupa sehingga ketika kita menaikinya serasa beneran di luat lepas keren , selain anjungan rumah adat dan Museum juga ada anjungan Taman Bunga, Taman Anggrek , Wisata Air Tawar,


Artikel lain yang mungkin anda cari,:

2 komentar:

Wisata Bali said...

Bisa tuh mengajak anak2 ke sini, liburan sambil memperkenalkan hewan2 maupun tumbuhan2 baru kepada anak2 akan menambah pengetahuan mereka.

Asmuni Ray said...

pulau tidung informasi terbaru http://www.facebook.com/PulauTidungPackage http://pulautidungirit.com 085814147019

Post a Comment