Hi quest ,  welcome 

Info

Ingin Penghasilan Tambahan, disini saya akan memperkenalkan Sophie Paris, Banyak sekali keuntungan untuk mendaftar member di Sophie Paris,
Keuntungannya yaitu :
- Daftar member Gratis.
- No ID atau No kartu member aktif seumur hidup, artinya tidak ada perpanjangan no ID,
- Diskon 30% Untuk semua produk
- Sophie paris juga menyediakan Bebas ongkos kirim,
- Jika Aktif maka akan ada transfer tiap bulannya.
>> Yuk yang belum daftar bisa daftar isi datanya Klik link di bawah :)

Pengertian, Ciri-ciri, dan gejala penyakit Lupus


Penyakit LUPUS adalah suatu penyakit yang mematikan setara dengan kanker. Tidaklah sedikit pengindap penyakit ini tidak tertolong lagi, di dunia terdeteksi penyandang penyakit Lupus mencapai 5 juta orang, lebih dari 100 ribu kasus baru terjadi setiap tahunnya.
Lupus adalah sebutan umum dari suatu kelainan yang disebut sebagai Lupus Erythematosus.
Dalam istilah sederhana, seseorang dapat dikatakan menderita penyakit Lupus Erythematosus yaitu pada saat tubuhnya menjadi alergi pada dirinya sendiri. Lupus adalah istilah dari bahasa Latin yang berarti Serigala atau anjing hutan.

Hal ini disebabkan karena penderita penyakit ini pada umumnya memiliki butterfly rash atau ruam merah yang berbentuk kupu-kupu di pipinya yang hampir serupa di pipi Serigala, tetapi berwarna putih.
Ciri-ciri Penyakit Lupus 
Ciri-Ciri Penyakit Lupus
Lupus mempunyai ciri semacam memiliki bercak-bercak merah di bagian muka/wajah serta lengan, rasa lelah dan rasa panas yang berkepanjangan, rambut kepala rontok, persendian sering sekali bengkak dan yang terakhir adalah timbul sariawan. Yang lebih mengerikan lagi, penyakit ini ternyata bisa menyerang hampir semua organ yang terdapat dalam tubuh manusia.


Gejala Penyakit Lupus


Gejala-gejala lupus yang sering kali dijumpai pada korban diantaranya adalah:
  • Anemia akibat sel-sel darah merah dihancurkan penyakit ini.
  • Rambut yang sering rontok dan rasa lelah yang berlebihan.
  • Kulit mudah gosong akibat sinar matahari serta timbulnya gangguan pencernaan.
  • Pada kulit, muncul ruam merah membentang di kedua pipi, mirip kupu-kupu
  • Penderita merasa lemah, kelelahan berlebihan, demam dan pegal-pegal. Gejala hilang  pada masa remisi (nonaktif).


Penyebab Lupus

Salah satu penyebab penyakit ini adalah faktor kepekaan dan faktor pencetus yaitu adanya infeksi, paparan sinar matahari, pemakaian obat-obatan,penggunaan pil KB, dan stres. Seperti yang telah disebutkan diatas, kenyataan lain tentang lupus justru kebanyakaan korbannya adalah wanita usia produktif sampai dengan 50 tahun, walaupun ada juga pria yang mengalami. Oleh sebat itu diduga penyakit ini berhubungan dengan hormon estrogen.

Kehamilan wanita yang mengalami  lupus, sering kali diduga berhubungan dengan kehamilan yang menyebabkan terjadiya abortus, gangguan perkembangan janin maupun bayi yang meninggal saat lahir. Tetapi hal yang berkebalikan bisa memperburuk LUPUS. Sering  kali diteui gejala Lupus ada sewaktu hamil ataupun setelah melahirkan.
Tubuh manusia mempunyai kekebalan untuk melawan penyakit dan menjaganya supaya selalu sehat.


Tetapi, dalam penyakit lupus ini , kekebalan manusia justru melawan dan menyerang organ yang sehat. Ini berhubungan dengan sistem imunologi yang berlebih. Dalam tubuh manusia terdapat antibodi, kelainan ini disebut autoimunitas. Antibodi yang berlebihan ini, dapat masuk ke seluruh jaringan yaitu dengan dua cara diantaranya yaitu :
  1. Antibodi tidak biasa ini langsung menyerang jaringan sel tubuh, seperti sel-sel darah merah yang bisa menyebabkan selnya akan hancur. Sehingga korban akan kekurangan sel darah merah (anemia).
  2. Antibodi bisa bergabung dengan antigen (zat perangsang pembentukan antibodi), membentuk ikatan yang disebut kompleks imun.Gabungan antibodi dan antigen mengalir bersama darah, sampai tersangkut di pembuluh darah kapiler akan menimbulkan peradangan. Dalam keadaan normal, kompleks ini akan dibatasi oleh sel-sel radang (fagosit) Tetapi, dalam keadaan abnormal, kompleks ini tidak dapat dibatasi dengan baik. Malah sel-sel radang tadi bertambah banyak sambil mengeluarkan enzim, yang menimbulkan peradangan di sekitar kompleks. Hasilnya, proses peradangan akan berkepanjangan dan akan merusak organ tubuh dan mengganggu fungsinya. Selanjutnya, hal ini akan terlihat sebagai gejala penyakit. Kalau hal ini terjadi, maka dalam jangka panjang fungsi organ tubuh akan terganggu.
Itulah berbagai hal tentang penyakit lupus dari mulai gejala, ciri sampai dengan penyebab yang blogbintang.com kutip dari health.detik.com. Lalu bagaimana pengobatannya? Kesembuhan total dari lupus sulit didapat, pengobatan hanya difokuskan untuk mencegah meluasnya penyakit dan tidak menyerang organ vital tubuh korban. http://note-why.blogspot.com/2012/09/pengertian-ciri-ciri-dan-gejala.html



Artikel lain yang mungkin anda cari,:

0 komentar:

Post a Comment