Hi quest ,  welcome 

Info

Ingin Penghasilan Tambahan, disini saya akan memperkenalkan Sophie Paris, Banyak sekali keuntungan untuk mendaftar member di Sophie Paris,
Keuntungannya yaitu :
- Daftar member Gratis.
- No ID atau No kartu member aktif seumur hidup, artinya tidak ada perpanjangan no ID,
- Diskon 30% Untuk semua produk
- Sophie paris juga menyediakan Bebas ongkos kirim,
- Jika Aktif maka akan ada transfer tiap bulannya.
>> Yuk yang belum daftar bisa daftar isi datanya Klik link di bawah :)

Tutorial White Balance


Definisi White Balance, Pengertian White Balance, Apa itu White Balance

Preset WB Tungsten

Memahami White Balance.

Jika Anda datang dari dunia film, Anda mungkin ingat menggunakan filter untuk mengoreksi lampu pijar atau lampu neon. Kebanyakan orang tidak repot-repot dan ruangan mereka gambar selalu keluar dengan balutan warna kuning / oranye atau kebiruan. Dalam dunia digital, filter ini koreksi tidak lagi diperlukan, digantikan oleh fitur yang ditemukan di sebagian besar - bahkan entry-level - ". White Balance" kamera digital yang disebut,


Cahaya Warna Suhu
Alasan bahwa gambar berubah dengan cor kuning / oranye di pijar (tungsten) pencahayaan dan kebiruan lampu fluorescent adalah karena cahaya memiliki suhu warna . Sebuah suhu warna rendah bergeser ke arah cahaya merah, suhu warna yang tinggi bergeser ke arah cahaya biru. Sumber cahaya yang berbeda memancarkan cahaya pada suhu warna yang berbeda, dan dengan demikian cetakan warna.

Dengan menggunakan filter oranye atau biru, kita menyerap cahaya oranye dan biru untuk mengoreksi "ketidakseimbangan" - efek bersih adalah pergeseran dalam suhu warna.
Dalam fotografi digital, kita hanya bisa mengatakan sensor gambar untuk melakukan itu pergeseran warna bagi kita. Tapi bagaimana kita tahu di mana arah suhu warna bergeser, dan seberapa banyak?

Di sinilah konsep "White Balance" masuk Jika kita dapat memberitahu kamera yang objek dalam ruang putih dan seharusnya keluar putih di gambar, kamera dapat menghitung perbedaan antara suhu warna saat ini objek yang dan temperatur warna yang benar dari obyek putih. Dan kemudian menggeser semua warna dengan perbedaan itu.

Kamera digital yang paling canggih sehingga menyediakan fitur untuk secara manual mengatur white balance.

Dengan menunjuk kamera pada kartu putih atau abu-abu (miring sehingga sangat memantulkan cahaya dari ruangan) sebagai referensi netral, mengisi layar sepenuhnya dengan itu, kemudian menekan tombol White Balance (atau mengaturnya dalam menu), yang Kamera tidak atas perhitungan WB.

Sejak saat itu, setiap gambar yang diambil akan memiliki temperatur warna bergeser tepat. Ini cukup sederhana, benar-benar, dan Anda tidak perlu takut untuk mencobanya dan melihat ruangan Anda gambar meningkatkan jauh (dengan asumsi ada cukup cahaya untuk eksposur yang tepat).
[A "netral" abu-abu 18% abu-abu dan akan mencerminkan semua warna yang sama.]

Perhatian:
- Pastikan kartu tidak dalam bayangan, tapi diterangi oleh cahaya buatan di dalam ruangan
- Jika Anda memantulkan cahaya dari dinding, pastikan kartu tersebut mencerminkan cahaya memantul
- Waspadalah terhadap lampu buatan pencampuran - dalam hal ini, Anda mungkin ingin menggunakan RAW dan menyesuaikan dalam pengolahan pasca untuk cahaya masing
- Waspadalah terhadap lampu neon: karena cahaya neon tidak berisi semua spektrum cahaya, Anda dapat memperoleh hasil yang tidak diharapkan

Preset White Balance
Untuk membantu kami dalam situasi-situasi khusus tanpa harus pergi melalui kesulitan pengaturan secara manual setiap kali white balance, kamera menyediakan pengaturan preset WB seperti, Tungsten, Fluorescent, Berawan, Sunny, dll Menggunakan preset WB dapat memperbaiki gambar, terutama di bawah pencahayaan dalam ruangan.

White Balance
Auto WB Preset WB Tungsten
AWB (Auto)Preset WB = Tungsten

Dalam contoh di atas, gambar di sebelah kiri diambil dengan kamera diatur ke Auto WB. Pencahayaan dalam ruangan adalah dengan dua pijar biasa (tungsten) lampu dari langit-langit. Ini tidak buruk, tetapi kipas benar-benar harus menjadi putih. Dengan cepat dalam Tungsten sebuah WB preset, gambar memberikan representasi yang lebih benar dari TKP.
Biasanya hanya memilih pengaturan WB Preset sesuai untuk situasi pencahayaan yang cukup.

Auto White Balance
Sejak zaman kamera Kodak Brownie, produsen telah mencoba untuk mengotomatisasi segalanya bagi kita. Oleh karena itu, kamera digital saat ini juga semua olahraga Auto White Balance (AWB) fungsi.Tergantung pada merek kamera, AWB beberapa bekerja lebih baik daripada yang lain. Secara keseluruhan, meskipun, AWB bekerja sangat baik di luar cerah dan berawan, dan baik untuk situasi ruangan yang paling (cast oranye atau kebiruan kecil ini kadang-kadang berkontribusi pada suasana gambar pula, misalnya cahaya orangle hangat lilin).

Set kamera digital Anda untuk AWB dan mengambil gambar di bawah tungsten, fluorescent, dan pencahayaan campuran (yaitu tungsten atau neon, ditambah cahaya alami yang datang melalui jendela), dan lihat apakah hasilnya OK. Jika mereka, Anda hanya dapat menggunakan AWB.

Salju
Gambar adegan salju biasanya mereproduksi salju tidak putih tapi dengan semburat kebiruan. Kadang-kadang, biru menambah suasana gambar, tapi di lain waktu Anda mungkin ingin menghapus biru.

Jika kamera digital Anda memungkinkan kustom WB, kemudian mengatur Putih salju dan biru harus menghilang.
Salju - Menggunakan Kustom WB
Auto WBAuto WB
AWBKustom WB
Jika kamera digital Anda tidak memungkinkan kustom WB, maka pengolahan pasca bisa sama efektifnya. Dalam Photoshop Elements, saya menggunakan Meningkatkan - Warna - Warna Cast ... untuk menentukan salju sebagai putih, dan gambar yang dihasilkan sama baiknya dengan yang menggunakan kustom WB.

Salju - Warna Cast di Photoshop
Auto WBAuto WB
AWBWarna Cast di Photoshop

Efek Khusus
Setelah Anda memilih pengaturan WB, hanya ingat untuk me-reset ini pengaturan white balance ketika Anda kepala kembali ke luar cahaya alami, atau Anda mungkin berakhir dengan beberapa warna yang aneh, keluar dari dunia ini,.

Bahkan, dengan panggilan dalam pengaturan WB tidak cocok untuk situasi pencahayaan memungkinkan kita untuk membuat beberapa efek khusus.
Katakanlah Anda mengambil gambar di luar ruangan dan Anda ingin membuat cahaya hangat, mungkin menciptakan larut malam, efek matahari terbenam. Untuk melakukan itu, kita memanggil di WB Fluorescent, pada dasarnya memberitahu kamera bahwa cahaya terlalu dingin. Kamera merespon dengan menggeser setiap warna terhadap, nilai-nilai yang hangat merah. Dial dalam Tungsten WB, dan kamera bergeser semua warna terhadap, nilai dingin biru. Banyak trial and error direkomendasikan di sini.

RAW Format File
Sebuah diskusi di WB tidak akan lengkap tanpa menyebutkan format file RAW yang tersedia di banyak kamera digital canggih. Ketika Anda menyimpan gambar dalam format file RAW, Anda menyimpan dengan cara sensor gambar melihatnya - tanpa menerapkan penyesuaian (termasuk white balance) untuk itu. Bahkan, kamera mengabaikan setiap pengaturan WB Anda dial masuk
Kemudian, dalam sebuah perangkat lunak editing gambar yang sesuai dengan RAW plug-in, Anda dapat mengubah gambar RAW ke JPEG, dan menerapkan pergeseran temperatur warna. Undo perubahan Anda dan coba lagi, ad infinitum, sebagai denda kenaikan seperti yang Anda inginkan, sampai Anda mendapatkan keseimbangan warna yang sempurna.

Beberapa fotografer profesional selalu menggunakan format file RAW.Menyimpan dalam format file RAW datang pada harga karena dibutuhkan jauh lebih lama untuk menyimpan gambar RAW bahwa itu mungkin tidak praktis dalam banyak gambar mengambil situasi. Profesional DSLRs (dan beberapa model prosumer) memiliki buffer internal yang memungkinkan gambar RAW yang akan diambil satu demi satu berturut-turut cukup cepat tanpa harus menunggu untuk menyelamatkan satu gambar harus diselesaikan sebelum Anda dapat mengambil gambar berikutnya.

Jika Anda mengambil lanskap, dan itu pagi atau sore hari, atau Anda tidak terlalu yakin dengan pengaturan WB untuk menggunakan, mencobanya di RAW.

Sebuah kamera digital Beberapa bahkan memungkinkan Anda untuk menyimpan gambar di kedua RAW dan JPEG secara bersamaan, meskipun waktu untuk menulis ke kartu memori secara proporsional meningkat.

Ringkasan
Bagi kebanyakan dari kita, Auto WB baik-baik saja dan melakukan pekerjaan yang cukup baik dalam situasi yang beragam, luar dan dalam ruangan.

Bagi kesempatan ketika Anda tidak puas dengan cetakan warna gambar Anda, pilih salah satu pengaturan WB preset.

Jika ini masih tidak memberikan apa yang Anda inginkan, pertimbangkan secara manual pengaturan white balance dengan menggunakan kartu putih atau selembar kertas (atau putih T-Shirt, dll).

Dan, untuk kontrol tertinggi atas white balance, menganggap penembakan dalam format file RAW, dan menyesuaikan di pos-pengolahan.

Semoga dapat bermanfaat dan mengetahui apa itu White Balance. :)


Artikel lain yang mungkin anda cari,:

0 komentar:

Post a Comment