Hi quest ,  welcome 

Cara Cepat Menyembuhkan Batuk

Tips Cara Cepat Menyembuhkan Batuk-batuk. apa saja yang harus dilakukan agar batuk cepat sembuh, Batuk pilek dapat mudah menular, namun banyak cara yang mungkin anda tidak tahu cara mengatasinya. Orang yang mengalami batuk pilek akan lebih mudah menularkan kondisinya itu ketika musim dingin. Penurunan suhu di sekitar dan kekebalan tubuh yang berkurang adalah penyebab utamanya.

Virus menyebar melalui udara. Tetesan bakteri atau virus yang berterbangan di udara merupakan jalan penyebaran yang umumnya terjadi pada batuk pilek. Baik untuk orang dewasa ataupun anak-anak, disini saya akan memberikan sedikit tips bagaimana cara cepat menyembuhkan batuk dan pilek.

Ilustrasi gambar orang sedang batuk


Tips cara cepat menyembuhkan batuk dan pilek:


Mengonsumsi satu sendok madu
Batuk Anda dapat diobati dengan mengkonsumsi madu murni. caranya yaitu: Cukup dengan mengonsumsi 1 sendok atau lebih madu murni dan alami setiap hari adalah cara efektif menyingkirkan batuk anda. 

Madu dan Lemon
Campuran madu serta lemon sudah dipercaya dari turun-temurun untuk menyembuhkan batuk. Anda dapat mencampur 1 sendok teh madu, 1-2 sendok teh sari lemon ke dalam segelas air hangat. Minum sehari minimal satu kali sampai batuk benar-benar pergi.


Berkumur dengan air garam
Obatilah batuk anda dengan Berkumur setidaknya 4 kali dalam sehari dengan air garam. Ambil 1 sendok teh garam dan dicampur dengan air hangat. Itu berkhasiat untuk batuk dan pilek Anda.

Mengonsumsi sup hangat
Saluran udara mampu dibersihkan dengan sup hangat. Sup juga memberikan energi dan kekuatan yang dibutuhkan oleh tubuh. Konsumsilah sup hangat yang terdiri dari ayam dan sayuran yang tentu bagus bagi tubuh.

Mandi menggunakan air panas
Buatlah tubuh Anda menjadi tenang juga rileks dengan menggunakan air panas untuk mandi. Bernapas pun akan menjadi lebih mudah sebab mandi dengan air panans membantu meringankan lendir yang bertumpuk di dada.

Melakukan inhalasi uap
Penumpukan lendir juga merupakan penyebab batuk dan sakit kepala. Atasilah dengan cara yang cukup efektif yaitu dengan inhalasi atau penguapan. Lendir akan mencair sehingga mudah dikeluarkan dan lebih mudah bernapas, jika Anda menghirup uap.


mari cegah lah,, Mencegah adalah lebih baik daripada mengobati. Tips tambahan, selalu menggunakan masker saat bepergian untuk melindungi pernapasan Anda. 

sekian yang dapat saya sampaikan mengenai Tips cara cepat sembuhkan batuk dan pilek
Semoga bermanfaat, 
http://note-why.blogspot.com/2012/10/cara-cepat-menyembuhkan-batuk.html


Artikel lain yang mungkin anda cari,:

0 komentar:

Post a Comment