Hi quest ,  welcome 

Info

Ingin Penghasilan Tambahan, disini saya akan memperkenalkan Sophie Paris, Banyak sekali keuntungan untuk mendaftar member di Sophie Paris,
Keuntungannya yaitu :
- Daftar member Gratis.
- No ID atau No kartu member aktif seumur hidup, artinya tidak ada perpanjangan no ID,
- Diskon 30% Untuk semua produk
- Sophie paris juga menyediakan Bebas ongkos kirim,
- Jika Aktif maka akan ada transfer tiap bulannya.
>> Yuk yang belum daftar bisa daftar isi datanya Klik link di bawah :)

10 sasaran untuk di lihat di musim dingin


Dengan mengatakan bahwa, ini saya ambil pada target skywatching terbaik untuk musim musim dingin:

10) The Nebula Kepiting

Nebula Kepiting rumit Poses untuk Hubble Close-Up
Teleskop luar angkasa Hubble telah tertangkap pandangan yang paling rinci dari Nebula Kepiting di salah satu gambar yang terbesar yang pernah assembed oleh ruang berbasis observatorium.KREDIT: NASA / ESA dan Jeff Hester (Arizona State University).
Dalam AD tahun 1054 bintang baru yang cemerlang tiba-tiba muncul di langit. Terletak di dalam tanduk Taurus, Bull, itu awalnya tampak setidaknya beberapa kali lebih terang dari Venus dan selama 23 hari adalah mudah terlihat melawan langit, yang jelas siang hari biru sebelum perlahan-lahan mulai memudar. Untuk total 653 hari itu bisa dilihat dengan mata telanjang, sebelum akhirnya memudar benar-benar keluar dari pandangan. 

Orang Cina disebut seperti bintang "bintang tamu," karena mengunjungi untuk sementara dan kemudian pergi. Tapi ini adalah sebuah objek yang jauh dari menjadi bintang baru. Melainkan adalah bintang besar yang meledak-benar terpisah, meninggalkan awan memperluas puing gas yang kami datang untuk kenal sebagai nebula Kepiting .
Objek ini sekarang hampir di atas kepala pada jam-jam sore hari, tetapi kata hati-hati: Anda juga harus memiliki akses ke langit yang gelap dan jelas, selama besarnya 8,4, Kepiting sayangnya memiliki kecenderungan untuk tersesat dalam pencahayaan latar belakang dalam menerangi lokasi tercemar. Ini mungkin hanya nyaris tak terlihat sebagai patch redup cahaya dalam teropong yang baik.
Nebula Kepiting lebih mudah terdeteksi dalam telescopeand 3-inci mulai muncul sebagai tidak teratur berbentuk oval dengan teleskop dari 6-inci aperture atau lebih. Itu, sebenarnya, kemiripan nebula Kepiting untuk komet teleskopik yang mendorong Messier untuk mengkompilasi katalog merayakan objek kabur tersebut sehingga mereka tidak mungkin menipu pemburu komet lainnya. Nebula Kepiting pertama pada daftarnya dan karena itu dikenal sebagai M (Messier) 1.
Moniker "nebula Kepiting" muncul dari sebuah sketsa 1844 itu dibuat oleh astronom Inggris, Earl ketiga Rosse.

9) (Tie): Algeiba (Mane Para Singa)

Sekarang sepenuhnya dalam pandangan di langit timur-timur laut merupakan pertanda musim semi: yang mintaku'lburuj konstelasi Leo , sang singa. Yang terlihat mencolok adalah tanda pola pertanyaan mundur bintang atau "sabit" yang menandai kepala singa.
Algeiba, juga dikenal sebagai Leonis Gamma, adalah bintang besar kedua dalam kurva atau pisau dari Sickle dari Leo. Nama ini berasal dari bahasa Arab Al Jabbah, yang berarti surai singa. Ini muncul sebagai bintang tunggal bagi mata telanjang, namun, seperti teleskop hanya ukuran sedang dengan jelas akan menunjukkan; itu benar-benar salah satu bintang ganda yang paling indah di langit.
Besarnya komponen adalah 2,3 dan 3,5 dan itu benar-benar harus diamati di senja atau sinar bulan terang untuk mengungkapkan warna kontras - satu bintang telah dikatakan kehijauan, yang lain kuning halus. Namun, yang lainnya telah menggambarkan warna yang berbeda seperti kuning pucat dan oranye; kemerahan dan kuning emas dan bahkan pucat merah dan putih! Apa yang Anda lihat?Memeriksa mereka di langit malam ini.

9) (Tie) Almach: Satu Bintang ganda Indah

Sementara Leo, singa memimpin rombongan bintang musim semi muncul di langit timur, masih ada beberapa bintang yang tersisa dari musim gugur melayang di atas di barat.
Rendah di barat-barat laut adalah Square Besar Pegasus, ke atas Flying Kuda dan membentang dari sudut kiri Square ke titik sekitar setengah dari ufuk ke titik overhead rantai terang dari bintang yang mewakili Andromeda, sang Putri. Bintang akhir rantai (atau yang paling jauh keluar dari Square) disebut Almach.
Juga dikenal sebagai Gamma Andromedae, di sini adalah satu lagi bintang ganda indah berwarna - pada kenyataannya, salah satu yang terbaik - yang dapat dengan mudah dipisahkan dengan teleskop kecil. Bintang terang (magnitudo 2,3) terlihat kuning keemasan dalam warna, mungkin yang sedikit diwarnai dengan oranye, sedangkan pendamping redup (besarnya 5.4) muncul jelas kebiruan-hijau atau biru laut. Kontras sehingga warna yang mencolok. Norton Bintang Atlas menggambarkan mereka sebagai "Emas dan biru;. Benda megah" 
Menariknya, pada tahun 1842, astronom Otto Struve menemukan bahwa bintang pendamping redup itu sendiri merupakan ganda yang sangat dekat, diselesaikan hanya dalam teleskop besar. Sementara itu, analisis spektroskopi telah mengungkapkan bahwa bintang terang itu sendiri merupakan bintang biner, sehingga membuat Almach sistem quadruple-bintang! 

8) Messier 35: Sebuah Cluster Bintang Hebat

Bulan benar-benar hilang cahayanya muncul di dekat kaki si Kembar Gemini dan dekat gugus bintang M35 pada 20 Desember, 2010 di foto ini diambil oleh Jimmy Westlake dekat Dublin, Ga
Bulan benar-benar hilang cahayanya muncul di dekat kaki si Kembar Gemini dan dekat gugus bintang M35 pada 20 Desember, 2010 di foto ini diambil oleh Jimmy Westlake dekat Dublin, Ga KREDIT: Jimmy Westlake
Melonjak tinggi di timur - hampir ke titik tepat di atas kepala - adalah Kembar Gemini, Castor dan Pollux . Mereka muncul di langit sebagai dua batang korek api pria berpegangan tangan.
Astronom Henry Neeley (1879-1963), yang adalah seorang dosen populer di Hayden Planetarium di New York selama 1940-an dan 50-an sering mengacu pada "baji panjang" dari Gemini, yang terdiri dari bintang-bintang dan Castor Pollux (kepala si Kembar) dan Alhena yang menandai salah satu kaki Pollux itu. Jika Anda memiliki teropong, adalah berguna untuk menyapu wilayah langit dari Alhena dan titik barat ke sekitar bintang yang redup dan Meboula Propus.
Tepat di atas dan di sebelah kanan Propus terletak nomor 35 dalam katalog Charles Messier itu. Terletak tak jauh dari kaki trailing Castor, M35 hanya dapat dilihat dengan mata telanjang di malam gelap transparan. Pada daya rendah teropong mungkin terlihat seperti awan, redup cukup besar antar bintang yang belum terselesaikan, tapi lihat lagi.
Bahkan melalui cahaya tercemar langit pinggiran kota, kacamata 7x mengungkapkan setidaknya setengah lusin bintang cluster terang terhadap cahaya keputihan dari sekitar 200 yang redup. M35 telah digambarkan sebagai "spesimen indah" yang bintang muncul di baris melengkung, mengingatkan salah satu ledakan sebuah meroket. 
Walter Scott Houston (1912-1993) yang menulis kolom Deep-Sky Keajaiban di Sky & Telescope majalah selama hampir setengah abad yang disebut M35: "... salah satu objek terbesar di langit Sebuah benda yang luar biasa yang muncul sebesar bulan. dan mengisi lensa mata dengan gemerlapnya bintang terang dari pusat ke tepi. "

7) Sirius: The kembang api Musim Dingin

Lebih kecil dari Bumi Terdekat Star, yang Besar Sun
Foto Sirius A, bintang paling terang di langit malam hari kita, bersama dengan samar pendamping nya, bintang kecil, Sirius B. KREDIT: NASA, ESA, H. Bond (STScI), dan M. Barstow (University of Leicester)
Sirius, Bintang Anjing , adalah bintang paling terang dari rasi Canis Mayor , "Anjing Besar" dalam bahasa Latin. Anda tidak bisa melewatkannya: hanya melemparkan pandangan ke arah sebuah bagian tenggara langit. Menurut Burnham Handbook Surgawi nama lain untuk itu termasuk "The One Sparkling" atau "The One terik."
Bintang ini muncul putih cemerlang dengan semburat biru, tetapi ketika udara goyah, atau bila rendah ke cakrawala tampaknya berkedip dan sempalan dengan semua warna pelangi. Pada jarak hanya 8,7 tahun cahaya, Sirius adalah bintang terdekat kelima dikenal. Di antara mata telanjang-bintang, itu adalah terdekat dari semua, dengan pengecualian tunggal Alpha Centauri. 
Melatih teleskop pada Sirius malam ini dan menikmati keindahan permata biru-putih. Selama ribuan tahun, Sirius tampak bergerak dalam garis bergelombang di langit. Pada tahun 1862, Alwan G. Clark pertama kali melihat Sirius B, juga dikenal sebagai ", Pup" bintang pendamping bertanggung jawab untuk menggoyangkan. The Pup adalah bintang magnitudo 8,5; hanya satu sepuluh ribu seterang Sirius A. 
The Pup mengejar orbit 50-tahun sekitar Sirius A dan selalu menjadi obyek yang menantang bagi para astronom amatir melihat. The Pup adalah bintang aneh padat yang dikenal sebagai white dwarf. Bahkan, kemasan 98 persen dari satu massa matahari ke dalam tubuh hanya 2 persen dari diameter matahari. 
Untuk melakukan itu, Sirius B harus memiliki kepadatan 90.000 kali dari matahari. Satu sendok teh materi bintang akan berat sekitar 2 ton.

6) The Beehive: Forecaster Cuaca Surgawi

Gambar meteor Leonid pada November 2002 saat memotret Cluster Beehive di Coronado Nasional hutan
CCD citra Cluster Beehive, juga dikenal sebagai Messier 44, diambil oleh Dean Salman di Coronado Nasional hutan dekat Rincon Puncak barat laut dari Benson, AZ. 4-inci refraktor dan ST-10 XME CCD kamera digunakan untuk mengambil paparan 10 menit dari M44. DuKREDIT: Dean Salman
Sekitar setengah jalan di langit timur adalah samar dari semua rasi bintang zodiak: Kanker, Kepiting. Untuk pengamat langit paling, wilayah ini dari langit tampaknya tidak lebih dari sebuah bagian gelap dan kosong dari langit. Sayangnya, wabah polusi cahaya yang merampok kita dari warisan surgawi kita, dan Kanker miskin adalah salah satu korban. Karena tidak mengandung bintang lebih terang dari magnitudo 4, kepiting sulit, jika tidak mustahil untuk melihat di bawah langit cahaya tercemar.
Kanker memang memiliki salah satu daya tarik signifikan: muncul mata hanya sebagai sebuah patch berkabut cahaya, teropong cepat akan mengungkap keberadaannya sebagai sebuah gugus bintang terbuka yang indah, berisi ratusan bintang kecil. Hal ini diketahui beberapa orang sebagai "Praesepe, yang Manger." Sebuah palungan didefinisikan sebagai Cluster ini rupanya pertama kali disebut Praesepe 20 abad yang lalu Memang, dua bintang di dekatnya, Gamma dan Delta Cancri juga dikenal sebagai Asellus Borealis dan Australis Asellus "palung di mana umpan untuk keledai ditempatkan." -. Utara dan kuda-kuda keledai selatan - makan dari palungan.
Cluster ini juga berjalan dengan nama "Beehive," seru seorang moniker yang tampaknya berevolusi hampir empat abad yang lalu, ketika beberapa orang anonim, saat melihat bintang begitu banyak terungkap dalam salah satu teleskop mentah pertama: "Ini terlihat seperti segerombolan lebah ! " Oleh karena itu, alasan beberapa buku astronomi menyebutnya cluster Beehive sementara yang lain masih menyebutnya Praesepe. "
Menariknya, Praesepe juga digunakan pada abad pertengahan sebagai peramal cuaca. Itu adalah salah satu cluster sangat sedikit yang disebutkan di zaman kuno. Aratus (sekitar 260 SM) dan Hipparchus (sekitar 130 SM) menyebutnya "Mist Kecil" atau "Awan Kecil."
Tapi Aratus juga mencatat bahwa pada kesempatan ketika langit tampaknya jelas, namun Praesepe adalah tak terlihat, bahwa ini berarti bahwa badai mendekati. Tentu saja, kita tahu hari ini bahwa sebelum kedatangan dari pembuat cuaca tenang, tinggi, tipis awan cirrus (terdiri dari kristal es) mulai muncul di langit. 
Awan seperti itu cukup tipis untuk hanya sedikit redup bulan, matahari dan bintang-bintang terang, tapi rupanya hanya buram cukup untuk menyembunyikan sebuah patch redup cahaya seperti Praesepe.

5) Cluster Ganda Perseus

Jika Anda melihat tinggi di barat laut, Anda akan dapat melihat baris zigzag dari lima bintang terang yang membentuk konstelasi Cassiopeia , Ratu. 
Jika Anda memperpanjang garis imajiner sekitar satu setengah kali jarak dari bintang untuk Gamma Delta Cass (juga dikenal sebagai Ruchbah) dan seterusnya, Anda akan menemukan kabur samar cahaya yang teropong mudah akan mengungkapkan sebagai dua kelompok megah bintang. Dikenal sebagai " Cluster ganda , "itu seharusnya menandai lokasi Handle Pedang Perseus, dan salah satu teleskop paling cemerlang di langit. 
NGC 869 dan 884 (h Persei dan Chi Persei masing-masing) yang megah melalui teropong atau bidang daya rendah dari teleskop kecil; sepasang cluster terbuka mulia, yang masing-masing akan menjadi indah dengan sendirinya. Diameter keseluruhan setiap cluster adalah sekitar 45 menit busur, atau sekitar sepertiga lebih besar dari diameter tampak bulan. Jadi anda harus menggunakan kekuatan yang sangat rendah untuk mendapatkan kedua kelompok bersama-sama di bidang yang sama pandang.Kekuasaan jauh lebih tinggi akan menyebabkan bintang lapangan untuk penyebaran-out dan tidak mengesankan. Penelitian lebih dekat dengan teleskop yang baik akan mengungkapkan sebuah bintang ruby berwarna halus dekat pusat 884. 
Wrote Walter Scott Houston: "Orang bisa melihat untuk waktu yang lama di ganda banyak, warna, pola berliku, sebagai inti padat dari cluster tipis perlahan-lahan untuk menggabungkan akhirnya di latar belakang bintang-kaya galaksi itu sendiri Menatap. pada kelompok ini menghasilkan suksesi perasaan terlalu halus dan terlalu kompleks untuk ditangkap oleh kata-kata saja. "

4) Para Hyades: Face The Bull Marah itu

Rumah Bintang Drifting Ditemukan
Menggunakan HARPS pada teleskop 3,6 m ESO di La Silla, para astronom dapat mempelajari secara detail Iota bintang Horologii, yang dikenal ke pelabuhan sebuah planet raksasa. Pengukuran menunjukkan bahwa bintang harus telah menyimpang dari cluster Hyades mana terbentuk.KREDIT: Sky Survey Digital / Virgo
Selatan dan terletak hampir overhead Taurus, Banteng. Wajah Bull yang jelas ditandai oleh cluster berbentuk V halus dari Hyades.
Perhatikan bintang merah terang pada akhir lengan bawah dari V, yang merupakan mata berapi-api itu Bull. Itu Aldebaran, "pengikut." Ini meningkat segera setelah gugus bintang Pleiades dan mengejar mereka di langit.
Para Hyades adalah salah satu terdekat dari gugus bintang, yang menjelaskan mengapa begitu banyak dari bintang-bintang yang terpisah dapat dilihat. Pada jarak 130 tahun cahaya, yang Hyades bergerak ke arah umum dari Betelgeuse bintang di Orion , sedangkan surut dari kita dengan kecepatan 100.000 mil per jam. 
Aldebaran, by the way, bukan bagian dari Hyades tetapi hanya sebuah "saksi tidak bersalah" karena kebetulan sengaja berbaris dengan cluster untuk menyelesaikan V sempurna di langit.
Ini adalah bintang raksasa, sekitar 40 kali diameter matahari kita, 125 kali lebih bercahaya dan 65 tahun cahaya. Aldebaran bergerak ke selatan hampir tegak lurus gerak cluster dan dua kali lebih cepat. Berbentuk V wajah Taurus adalah, oleh karena itu, akan potong. Untuk lebih 25.000 tahun itu akan berlalu untuk V, tetapi setelah 50.000 tahun itu akan sangat keluar dari bentuk.
Bintang Pleiades Cluster
Beberapa eksposur dibuat untuk mengumpulkan cahaya cukup untuk gambar yang akan tidak tampak jelas dengan mata.KREDIT: Bill Snyder

3) The Pleiades: The Seven Sisters

Angka bintang Beberapa adalah sebagai akrab sebagai Pleiades , juga dikenal sebagai Seven Sisters. Tanpa pertanyaan keraguan, mereka adalah gugus bintang paling terkenal galaksi di seluruh langit. Jika Anda memiliki kesulitan dalam mengenali berbagai bintang dan konstelasi maka Anda mulai dengan Pleiades.
Kelompok ini terlihat pada pandangan pertama seperti awan sedikit berkilauan cahaya. Namun pemeriksaan lebih lanjut akan menemukan simpul ketat dari 6 atau 7 bintang, meskipun beberapa dengan penglihatan sangat akut telah mampu melihat 11 atau lebih di bawah kondisi langit yang sangat baik. 
Tapi untuk efek terbaik, memeriksa Pleiades baik melalui 7-daya teropong, atau lebih baik lagi, sebuah teleskop kecil pembesar 15 sampai 20 daya dengan bidang pandang lebar. Dengan cara ini, mereka akan menawarkan pemandangan yang hampir tak terlukiskan. 
Sekitar 250 bintang telah diidentifikasi sebagai anggota gugus tersebut. Beberapa bintang di cluster tampaknya akan diselimuti awan debu, mungkin yang tersisa dari hal-hal yang mereka terbentuk.Tentang 410 tahun cahaya dan sekitar 20 tahun cahaya, kelompok ini mungkin tidak lebih dari 20 juta tahun. 
Gemerlapnya bintang cemerlang seperti sebuah array berlian biru es di beludru hitam. Atau, seperti Tennyson menulis, dalam bagian pembukaan Locksley Hall, mereka "... gemerlap seperti segerombolan kunang-kunang terjerat dalam jalinan perak." 

2) The Andromeda Galaxy Besar

Bintang Misterius Surround Black Hole Andromeda
Galaksi Andromeda difoto dengan teleskop 12,5 inci oleh astronom amatir Robert Gendler. KREDIT: © 2002 R. Gendler, Foto oleh R. Gendler
Selama abad ke-10, Al astronom Persia sufi menarik perhatian di tengah bintang-bintang yang sekarang kita sebut Andromeda, Putri ke "Awan Kecil." Bahkan saat ini, teropong dan teleskop mengungkapkan bahwa "awan" sebagai sedikit lebih dari sebuah patch kabur memanjang, yang secara bertahap mencerahkan di pusat ke inti bintang seperti. 
Andromeda masih sekitar setengah jalan di langit barat-barat laut, di mana Anda dapat mencari Al Sufi awan kecil: tempat kabur kecil jika malam benar-benar jelas dan tak berbulan. Hal ini, pada kenyataannya, objek paling jauh bahwa mata manusia bisa melihat tanpa bantuan optik. 
Maafkan patch ini cahaya karena begitu samar dan lelah mencari. Anda akan ketika Anda menyadari bahwa, seperti yang Anda lihat sekarang, cahaya ini telah bepergian sedikitnya 2,2 juta tahun untuk mencapai Anda, perjalanan sepanjang waktu bahwa pada kecepatan luar biasa 671 juta mil per jam. Lampu yang Anda lihat adalah sekitar 22.000 abad lama dan memulai perjalanannya sekitar waktu fajar kesadaran manusia. 
Ketika memulai perjalanannya hampir 13-triliun-mil harimau menuju ke bumi, mastodon dan bertaring tajam menjelajahi lebih banyak pra-zaman es di Amerika Utara dan manusia prasejarah berjuang untuk keberadaannya di wilayah yang sekarang Ngarai Olduvai Afrika Timur. Bila Anda telah akhirnya menemukan ini "awan kecil," adalah sulit untuk percaya bahwa itu sebenarnya terdiri dari lebih dari 300 miliar matahari seperti yang kita lihat setiap hari: Galaksi Andromeda Besar .
Hal ini sangat jauh yang hanya teleskop dan kamera dikombinasikan dapat menunjukkan sifat sebenarnya. Foto long exposure mengungkapkannya menjadi seluruh alam semesta dari bintang seperti galaksi kita sendiri. 
New Image Menembus Jantung Nebula Orion
Pandangan lebar bidang Nebula Orion (Messier 42), terbaring sekitar 1350 tahun cahaya dari Bumi, diambil dengan teleskop inframerah survei VISTA di Observatorium Paranal ESO di Chili. Lapangan besar teleskop baru pandang memungkinkan nebula keseluruhan dan sekitarnya akan dicitrakan dalam gambar tunggal dan visi inframerah juga berarti bahwa hal itu bisa mengintip jauh ke daerah berdebu yang biasanya tersembunyi dan mengungkapkan kejenakaan penasaran dari bintang-bintang muda yang sangat aktif terkubur ada. KREDIT: ESO / J. Emerson / VISTA. Pengakuan: Cambridge Astronomical Satuan Survei


























1) The Nebula Orion Besar

Orion, Pemburu perkasa sekarang tinggi ke selatan sebelum malam tiba. Di bawah ini terkenal sabuk Orion bintang tiga diragukan lagi salah satu objek yang paling luar biasa indah di langit: Messier 42, Nebula Orion Agung.
Tampaknya mengelilingi bintang tengah trio redup bintang di garis yang menandai pedang pemburu. Ini terlihat dengan mata telanjang, meskipun bintang itu sendiri tampaknya sedikit kabur. Hal ini diselesaikan dalam teropong yang baik dan teleskop kecil sebagai kabut abu-abu-hijau terang menyelimuti bintang. 
Dalam teleskop yang lebih besar tampak sebagai tidak teratur bercahaya bagus, tembus awan berbentuk kipas. Semacam cahaya aurora diinduksi di nebula ini dengan fluoresensi dari radiasi ultraviolet yang kuat dari empat bintang panas terjerat di dalamnya: Theta-satu Orionis, lebih dikenal sebagai trapesium tersebut.  
Sekitar satu dekade lalu, di sebuah pesta bintang diadakan pada malam September di Colbrook, Conn, saya ingat sebagian besar peserta menunggu sampai hampir 3 pagi, ketika Orion akhirnya dibersihkan garis pohon lokal ke timur. Segera, antrean panjang mulai merakit balik beberapa teleskop Dobsonian besar, semua mengarah ke Nebula Besar. Seperti yang saya sabar menunggu giliran saya pada lensa mata, saya mendengar komentar ini terbuat dari dari kegelapan: "Aku akan dikemas dalam satu jam lalu, tetapi saya tidak akan melewatkan pemandangan M42!"
Edward Emerson Barnard (1857-1923), selama bertahun-tahun astronom Observatorium Yerkes, pernah mengatakan bahwa hal itu mengingatkannya pada kelelawar hantu besar dan bahwa ia selalu mengalami perasaan terkejut ketika dia melihatnya. William T. Olcott menyebutnya sebagai "Pemandangan yang mulia dan indah ... kata-kata gagal sama sekali untuk menggambarkan keindahannya."
The Nebula Orion Agung adalah awan besar dari gas bercahaya sangat lemah dan debu, sekitar 1.600 tahun cahaya dan sekitar 30 tahun cahaya (atau lebih dari 20.000 kali diameter Tata Surya seluruh).Astrofisikawan sekarang percaya bahwa hal ini samar-samar adalah inkubator bintang; kekacauan purba dari formasi bintang yang saat ini berlangsung.      
Tentu saja, semua yang perlu Anda lakukan adalah mengambil satu melihat melalui teleskop baik dan Anda akan melihat sendiri mengapa hal pembibitan antar bintang adalah pilihan kita sebagai objek satu nomor langit untuk mencari pada malam musim dingin, jelas gelap.


Artikel lain yang mungkin anda cari,: