Hi quest ,  welcome 

Makanan yang Baik Untuk Kesehatan Rambut

Makanan yang Baik Untuk Kesehatan Rambut. tips kesehatan rambut. Jagalah kesehatan pada rambut anda. rambut tidak hanya dibersihkan dari luar namun rambut juga perlu nutrisi yang berasal dari makanan. Berikut ini adalah daftar makanan yang baik untuk kesehatan rambut
Rambut dapat tumbuh hingga 0,5-1,25 cm per bulan, menurut ahli diet Dawan Jackson Blatner, fondasi yang kuat untuk pertumbuhan rambut, kulit dan kuku berasal dari makanan yang kita makan sehari-hari. Meskipun anda bisa dengan mudah mendapatkan suplemen yang dijual di pasaran, tapi sebisa mungkin, makanlah makanan yang sehat dan baik untuk kesehatan rambut anda.

Makanan yang baik untuk kesehatan rambut

Apa saja makanan yang baik bagi kesehatan rambut? berikut ini adalah makanan makanan yang baik untuk kesehatan rambut anda:

1. Wortel
Wortel baik untuk kesehatan rambut anda. Wortel sangat baik untuk mata dan yang mungkin jarang diketahui, kulit kepala yang sehat. Rambut yang sehat, memerlukan kulit kepala yang sehat pula.

2. Salmon
Salmon diperkaya dengan asam lemak omega-3 yang kaya protein, vitamin B-12 dan besi, siapa yang bisa menyangsikan manfaat salmon? Menurut ahli diet, Andrea Giancoli, MPH, RD, asam lemak omega-3 sangat esensial untuk menjaga kesehatan rambut. Kekurangan protein omega-3 ini dapat berakhir dengan rambut yang kering dan kusam.
Untuk vegetarian, asam lemak omega-3 bisa didapatkan dari biji rami.

3. Sayur-sayuran berwarna hijau gelap
Bayam, brokoli, serta sayur-sayuran lain yang berwarna hijau gelap adalah sumber vitamin A dan C yang baik. Vitamin A dan C ini dibutuhkan tubuh untuk memproduksi sebum, semacam zat berminyak yang digunakan kantung rambut sebagai kondisioner rambut alami. Sayur-sayuran hijau gelap ini juga mengandung besi dan kalsium.

4. Biji-bijian
Biji-bijian, ada di pelajaran. Biji-bijian, baik tuk kesehatan... rambut. Kacang merah dan lentil memiliki protein penting yang merangsang pertumbuhan rambut dan kaya akan besi, zinc dan biotin. Kekurangan biotin pada beberapa kasus yang jarang terjadi, dapat menjadikan rambut rapuh.
Juru biacara Asosiasi Diet Amerika, Blatner menyarankan untuk mengkonsumsi tiga cangkir kacang merah per minggunya. Kalau kacang merah susah didapat, ganti dengan kacang hijau.

5. Kacang-kacangan
Kacang dapat menjadi sumber bagi selenium, mineral yang baik bagi kulit kepala. Kacang walnut bahkan mengandung asam alfa-linolenik dan asam lemak omega-3. Kacang lainnya seperti mente, almond dan kemiri mengandung zinc. Kekurangan zinc dapat membuat rambut kehilangan warna asilnya.

6. Unggas
Unggas baik untuk kesehatan rambut. Protein dari ayam, bebek dan kalkun akan membantu protein kualitas tinggi bagi rambut sehat. Bukan hanya protein, unggas juga mengandung besi yang mudah diserap oleh tubuh. Kekurangan protein pada seseorang dapat menyebabkan rambut kusam, rontok dan kehilangan warna asli.

7. Telur
Telur merupakan salah satu makanan yang baik untuk rambut anda. Mau orak-arik, mata sapi, dadar, omelet,  dipanggang, digoreng, direbus, hidangan telur menjadi sumber protein, biotin dan B-12 yang penting untuk nutrisi kecantikan.

8. Gandum
Sereal gandum, roti gandum, quacker oat, dan semua olahan gandum mengandung zinc, besi dan vitamin B. Snack gandum juga baik untuk dikonsumsi saat siang hari atau sore hari sebelum makan malam.

9. Tiram
Tiram dikenal sebagai afrodisiak, tapi ia mengandung zinc yang merupakan anti-oksidan. Jika susah mendapatkan tiram, dapatkan zinc dari daging sapi atau domba.

10. Produk susu rendah lemak
Susu skim dan yoghurt mengandung kalsium yang merupakan mineral penting untuk pertumbuhan rambut. Juga mengandung susu dadih dan kasein, dua sumber protein tinggi. Sediakan uogurt atau cheese cup di kulkas untuk sarapan atau snack di waktu senggang.


Makanan untuk kesehatan rambut

Tentu Anda sudah tahu makanan yang sehat dapat menurunkan resiko penyakit, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan energi, dan bahkan dapat mempengaruhi pola tidur Anda. Tapi tahukah Anda ada makanan tertentu yang dapat mempengaruhi penampilan Anda ?
Biotin / Vitamin H
Biotin atau yang biasa dikenal dengan Vitamin H berfungsi untuk memperkuat kuku. Bahkan Biotin digunakan untuk mengobati Alopecia, penyakit kulit yang ditandai dengan kerontokkan rambut. Nina DiBona, RD, ahli diet dan ahli gizi di Klub Olahraga / LA di Boston, setuju. “Kekurangan biotin dapat menyebabkan rambut rapuh atau bahkan kerontokan rambut”. Cara mudah untuk mengingatnya, H dalam vitamin H adalah singkatan dari “haar dan haut,” yang berarti “rambut dan kuku” dalam bahasa Jerman.
Makanan yang disarankan : pisang, kacang-kacangan, kembang kol, telur, kacang tanah, dan salmon.
Asam Lemak Omega-3
Untuk mendapatkan rambut yang lebih bersinar, konsumsi lebih banyak makanan yang mengandung Omega-3. “Omega-3 bermanfaat bagi kesehatan kulit kepala dan membuat rambut tampak lebih berkilau” menurut DiBona. Asam lemak esensial adalah komponen penting dari stratum korneum, yang merupakan lapisan terluar epidermis yang berisi keratin dan memiliki kemampuan menyimpan air.
Makanan yang disarankan : telur, minyak ikan, salmon, sarden, bayam, tuna, dan kenari.
Protein
Asupan protein sangat penting karena berbagai manfaatnya, terutama untuk rambut dan kuku. “Protein struktural dikenal dengan keratin, yang membuat rambut dan kuku tumbuh lebih kuat”, jelas DiBona. Jika Anda memasukkan makanan berprotein ke menu diet Anda, pastikan untuk menghindari makanan yang terlalu berlemak.
Makanan yang disarankan : ayam, telur, daging merah tanpa lemak, susu rendah lemak, kacang-kacangan, seafood, kedelai dan gandum.
Vitamin A
“Vitamin A membantu menghasilkan zat pendingin untuk kulit kepala yang dikenal dengan sebum, yang membuat rambut terlihat dan terasa lebih sehat”, kata DiBona. Selain bermanfaat untuk kecantikan, vitamin ini juga memberikan kontribusi yang sangat penting bagi kesehatan mata dan sistem kekebalan tubuh, yang membuat Anda tetap kuat dari kepala sampai kaki.
Makanan yang disarankan : brokoli, melon, wortel, keju chedar, kuning telur, mangga, oatmeal, ubi, dan bayam
Zinc / Seng
Zinc merupakan nutrisi aktif yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan DiBona mencatat bahwa zinc mempunyai peran penting dalam pembentukan jaringan ikat dalam tubuh. “Komponen zinc terdiri dari ratusan enzim dalam tubuh, beberapa diantaranya untuk mengatur kemampuan tubuh untuk membuat protein baru yang bermanfaat bagi kesehatan rambut dan kuku” ujar DiBona. “Alopecia, rambut kering dan rapuh merupakan tanda-tanda tubuh kekurangan zinc”
Makanan yang disarankan yaitu: kacang hijau, mete, daging sapi tanpa lemak, lobster, tiram, dan kedelai.

Sekian yang dapat saya sampaikan mengenai makanan makanan yang baik untuk kesehatan rambut yang munkin bermanfaat.
http://note-why.blogspot.com/2012/10/makanan-yang-baik-untuk-kesehatan-rambut.html



Artikel lain yang mungkin anda cari,:

1 komentar:

Post a Comment